-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Unissula Terapkan Pesantren Birrul Walidain

IMG_0108

Semarang, lintasone.com - Lembaga kajian penerapan nilai nilai Islam (LKPI) Unissula menyelenggarakan kuliah pakar dengan tema Peran Pesantren dalam Membangun Islamic Learning Society (Urgensi Birrul walidain dan Taqrimul Aulad) dengan narasumber Dr H Adian Husaini MSi. Sabtu (11/6/2022).

Turut Hadir Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MHum, Kepala Dakwah YBWSA Dr Nuridin, Wakil Rektor I Dr Andre Sugiono ST MM, Wakil Rektor II Dedi Rusdi SE MSi Akt CA, Wakil Rektor III M Qomaruddin ST MSc PhD.

Prof Gunarto menyampaikan konsep pesantren berbasis birul walidain untuk mahasiswa Unissula sudah disiapkan. Harapannya mahasiswa akan mendapatkan ilmu pengetahuan dan akhlaq yang akan menjadikan mahasiswa memiliki karakter mulia utamanya akhlak terhadap orang tua maupun dosen.

Dalam kesempatan ini Adian Husaini mengapresiasi konsep pesantren birulwalidain di Unissula. “Saya merasa Unissula luar biasa dalam istiqomah mendidik mahasiswanya agar menjadi generasi khaira ummah dan saat ini ditambah konsep birul walidain ini luar biasa”, ungkapnya.

Pentingnya belajar ilmu pengetahuan dan akhlak merupakan pondasi yang mulia untuk masa depan mahasiswa dikemudian hari.

Tarbiyah amaliah sholeh dalam setiap hal yang dilakukan sehari hari di kampus sangat penting untuk dilaksanakan. Sederhananya berdoa disetiap melaksanakan aktifitas.

“Mendidik mahasiswa dengan nilai nilai yang ada dalam AlQur’an juga perlu diajarkan untuk mendidik mahasiswa agar membentuk karakter mahasiswa yang dekat dengan Allah dan mencontoh Rusulullah Muhammad dalam kehidupan sehari hari”, pungkas Adian.(An. Sutikno).

0 Response to "Unissula Terapkan Pesantren Birrul Walidain"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel