-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Menyambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Pasuruan Gelar Lom


Pasuruan, lintasone.com - Polres Pasuruan menggelar lomba Adzan untuk kategori Tingkat Sekolah Dasar (SD)/MI bertempat di TPQ dan TPTP Darussalam Polres Pasuruan. Kamis (30/06/2022).

Lomba Adzan ini dipimpin oleh Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si. dan didampingi oleh ketua MUI Kabupaten Pasuruan, serta diikuti oleh seluruh anggota PJU Polres Pasuruan. Lomba Adzan ini diikuti sebanyak 16 Peserta lomba dari pilihan para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran di desa yang di binaannya. 

Kapolres Pasuruan mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 ini, kami mengadakan Lomba Adzan hanya untuk kategori Sekolah Dasar(SD)/ MI.

”Kami harap dengan adanya lomba adzan ini, dapat membentuk kemandirian dan kecerdasan atau akhlaq anak-anak untuk tumbuh dan berkembang menjadi anak Indonesia yang cerdas, berkarakter dan berbudi pekerti luhur," terang AKBP Erick.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anak-anak dalam aspek Keagamaan sehingga tercipta anak-anak yang berprestasi dalam bidang Keagamaan.

Dalam lomba adzan ini para peserta lomba mengikuti dengan antusias dan serius dihadapan para juri, dan semua juara juga ditentukan oleh juri yang diberi kewenangan untuk menilai bagus dan indah suara peserta lomba adzan.

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Polres Pasuruan dengan para Tokoh Agama di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Dukungan acara lomba adzan ini juga muncul dari wali murid dan guru ngaji yang ikut mengantarkan peserta lomba. Para wali murid dan guru mengaji mengharapkan agar lomba adzan ini bisa dilaksanakan oleh Polres Pasuruan tiap tahun sekali agar anak sekolah Madrasah MI/SD bisa berkompetisi dalam keindahan melantunkan suara adzannya dengan merdu.(Red).

0 Response to "Menyambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Pasuruan Gelar Lom"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel