-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Sampahmu Bencanaku, Komunitas Pegiat Lingkungan Jember Bersihkan Sampah Di Jalan Gunung Batu

Jember, lintasone.com - Hingga saat ini, masih ada masyarakat yang buang sampah  sembarangan  terutama di pinggir  jalan umum seperti di Jalan Gunung Batu. Jalan utama gunung batu yang menuju  jalan karimata ini  banyak tumpukan sampah liar  yang bisa menyebabkan bencana banjir. Melihat ini   komunitas peduli lingkungan Jember bergerak bersama membersihkan sampah, Jumat (10/6/2022).

"Kegiatan hari ini, kita bersama komunitas peduli lingkungan, sampah mengadakan bersih- bersih di jalan gunung batu." Terang Mohammad Alvi yang akrab di panggil alvin, koordinator acara ini.

Lebih lanjut, antusias luar biasa dari rekan- rekan pegiat. Pemerintah mensupport dengan mrnghadirkan armada dan tim dari Dinas Lingkungan Hidup Jember.
"Siapapun yang hidup pasti menghasilkan sampah. Ini salah satu bentuk edukasi ke masyarakat. Kita peduli lingkungan bukan pelaku sampah tapi pegiat persampahan dan lingkungan. Sebagai bentuk edukasi ke masyarakat. Generasi kita  kepeduliannya masih kurang, harapannya   anak cucu kita  jauh lebih baik dari generasi kita." Ujarnya 

Alvin juga mengapresiasi karena sebanyak 11 komunitas juga personal mengikuti bersih -bersih sampah ini.
" ini membuktikan kepedulian dari warga Jember sangat luar biasa, perlu di dukung dengan agenda- agenda berkelanjutan." Ungkapnya.

Hal yang sama disampaikan Harry Bagus, Ketua Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2022 yang sudah  menggelar  sarasehan terkait sampah. 
"Untuk masyarakat jangan lupa, tetap sadar lingkungan, menciptakan lingkungan yang bersih serta asri." Ujarnya.
Sampah, kata Harry, bagi yang membuang membebaskan masalah tapi bagi orang lain menimbulkan masalah. Sampahmu , bencanaku." Ungkapnya.

"Kedepan, teman- teman komunitas , pegiat lingkungan dan sosial tetap bersinergi untuk program yang akan  berkelanjutan. Ini sebagai tindak lanjut hari  Lingkungan Hudup Sedunia . Ini sebagai aktion dari sarasehan kemarin,  ada 5  butir yang akan disampaikan ke Pemkab." Tegasnya.

Menurut, Desta pegiat lingkungan  yang juga dosen FT di Unmuh Jember.
"Ini luar biasa, ada giat seperti ini padahal ini, seharusnya semua masyarakat sadar tapi kondisinya masyarakat kita sangat sulit untuk sadar sampah. Dengan adanya ini,  orang- orang ter-edukasi." Ujarnya.

Lebih lanjut, di area  gunung batu itu bukan tempat buang sampah. Sebenarnya di sini ada tempat buang sampah  yang dekat, yaitu  di jalan  Karimata. Kenapa tidak dibuang disana, di sana ada jadwal buang sampah.

'Mereka cari simpelnya saja, tinggal lempar. Harapan saya, di Jember ada Perda terkait aturan sampah. Bukan sekedar mengatur juga mengangsi orang buang sampah sembarangan . Kalau tidak ada sanksi tidak akan berubah, contohnya masker. Ketika ada sanksi, semua memakai masker.  Harus di paksa akhirnya terbiasa.
"Kedepan jadi kebiasaan dan fashion dengan pengelolaan dan membuat  tempat sampah yang bagus. "  Pungkasnya. ( herry).

0 Response to "Sampahmu Bencanaku, Komunitas Pegiat Lingkungan Jember Bersihkan Sampah Di Jalan Gunung Batu "

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel