-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kantor Imigrasi Jember Berbagi, Potong Hewan Qurban Untuk Masyarakat

Jember, lintasone.com - Hari Raya Idul Adha 1443 H tahun 2022 ini beberapa instansi pemerintah melakukan pemotongan hewan qurban, salah satunya Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember pada Minggu (10/7/2022).

Meski sekarang ada wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) hal ini bukan halangan bagi Kantor Imigrasi Jember karena hewan yang di potong benar- benar sehat.
"Kita merasa 2 tahun ini pandemi, bagaimana sekarang Imigrasi bisa berbagi bersama masyarakat." Terang Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Jember, Said Noviansyah, Minggu (10/7/2022).

Terkait wabah PMK, dalam hal  hewan qurban ini pihaknya hati- hati dengan membentuk tim. "Tim ini yang efektif bekerjasama dengan dinas peternakan, dinas kesehatan. Apa ciri- ciri dari hewan yang terkena PMK. Pembelian hewan untuk qurban juga tidak di sembarang tempat. Tempat yang sudah di tunjuk." ungkapnya.

Pada Hari Raya Idul Adha tahun ini , Imigrasi Jember berqurban 1 ekor sapi dan 5 ekor kambing. "Alhamdulillah, semua daging bisa dibagi ke masyarakat. Untuk keluarga besar Imigrasi sendiri tidak mengambil daging qurban, habis di bagi untuk masyarakat. Untuk memeriahkan acara ini, kami beli satu ekor kambing untuk dimasak, buat makan bersama." Imbuhnya.

Menurut Said, dengan kegiatan ini, intinya pada  masyarakat. Satu,  bisa berbagi dengan keluarga besar  imigrasi. Kedua, jangan takut makan daging  karena daging yang kita sembelih sudah melalui proses.
"Kita kerjasama dengan dinas terkait dan minta persetujuan dimana hewan yang kita beli dan itu sudah di suntik vaksin. Jangan sampai ber- qurban ini membikin masyarakat resah." Ujarnya. 

Kemasan daging juga mengikuti himbauan pemkab Jember, yaitu tidak memakai membungkus daging dengan plastik.
"Tadinya, kita pakai besek, tapi daging yang kita  bagi hampir 200 bungkus sehingga ada beberapa yang pakai plastik. Pakai  besek lebih aman." Paparnya.
Dengan kegiatan ini pihaknya berharap, Kantor Imigrasi Jember semakin sukses, semakin maju terutama kekraban pegawai Imigrasi."Kita adalah  satu rasa, satu keluarga." Pungkasnya. ( herry).

0 Response to "Kantor Imigrasi Jember Berbagi, Potong Hewan Qurban Untuk Masyarakat"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel