-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Peduli Akan Kesehatan Masyarakat, Sertu Said Ali Dandim 0104 Dampingi Giat Posyandu Balita

Kota Langsa Aceh - Babinsa Desa Bireum Puntong Koramil 22/Langsa Barat Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Said Ali melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita yang bertempat di Aula serbaguna Desa Birem Puntong, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Senin (04/07/2022).

Posyandu adalah wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan ( dalam hal ini puskesmas), yang bertujuan untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB) dan meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.

Adapun kegiatan pemeriksaan kesehatan balita meliputi, pengukuran tinggi dan berat badan, penentuan status tumbuh kembang Balita, pemberian vitamin dan asupan makanan tambahan serta penyuluhan yang di sampaikan oleh kader posyandu desa.

Menurut Babinsa Said Ali, program Posyandu sangat penting bagi masyarakat, terutama untuk masyarakat yang berada di pedesaan selain untuk mengontrol kesehatan anak-anak, para orang tua pun di berikan wawasan tentang kesehatan. 

"Selain pemeriksaan kesehatan di selenggarakan juga kegiatan penyuluhan oleh kader Posyandu dengan harapan dapat memberikan pengetahuan pada para orang tua mengenai kesehatan gizi dan asupan gizi bagi untuk meningkat serta terhindar dari gizi buruk", ujar Babinsa.

Babinsa juga mengajak semua masyarakat yang mempunyai balita untuk selalu rutin mengikuti kegiatan Posyandu agar dapat turut serta dalam meningkatkan kecerdasan generasi penerus bangsa yang berkualitas, tutupnya.(Zainal).

0 Response to "Peduli Akan Kesehatan Masyarakat, Sertu Said Ali Dandim 0104 Dampingi Giat Posyandu Balita "

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel