-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Peringati Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022, Kapolres Berikan Penghargaan Pemenang Lomba Adzan dan Menulis

Pasuruan, lintasone.com - Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si., bersama Wakil Bupati Pasuruan, Kasdim 0819 Pasuruan, Kajari Pasuruan, Personil TNI Kodim 0819, dan Seluruh personil Polres Pasuruan mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 secara Virtual di Lapangan Sarja Arya Racana Polres Pasuruan, Selasa (05/07/2022).

Upacara dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. H.Joko Widodo (Jokowi) selaku Inspektur Upacara (Irup), yang digelar dan dipusatkan di Akademi Kepolisian (Akpol) RI Kota Semarang Jawa Tengah.

Presiden Jokowi datang bersama Ibu Negara Iriana di Akpol Semarang pada pukul 07.20 WIB, dan disambut langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta istri.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tiba di lokasi upacara dengan menggunakan kendaraan taktis (rantis) pada pukul 08.00 WIB. Selanjutnya, Keduanya langsung menuju mimbar kehormatan dan pelaksanaan upacara pun dimulai.

Upacara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, kemudian Presiden Jokowi melakukan prosesi pengecekan pasukan dengan rantis bersama Komandan Upacara Kombes Pol Muhammad Erwin. Dalam upacara ini, Presiden Jokowi turut memberikan tanda kehormatan kepada tiga anggota Polri.

Turut hadir dalam upacara yakni, Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri hingga Wapres ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla. Dan sejumlah pejabat Polri juga tampak hadir.

Presiden Jokowi mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-76 untuk Institut Polri. Dia juga menyampaikan rasa terima kasih atas kerja keras Polri dalam melayani masyarakat serta membela bangsa dan negara.

"Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa," ucap Presiden Jokowi saat menyampaikan amanat.

Menurutnya, Polri tidak hanya sekedar institusi penegak hukum, melainkan juga mempunyai tanggung jawab atas hadirnya keamanan untuk masyarakat.

Presiden Jokowi berdoa agar Polri dapat terus menjaga Indonesia agar selalu damai dan maju tanpa kenal lelah.

"Polri hadir tanpa jeda waktu, demi Indonesia yang damai dan maju. Dirgahayu Polri," Sambungnya.

Sebagai informasi, Kepolisian Republik Indonesia memperingati HUT Bhayangkara Polri pada tanggal 1 Juli setiap tahunnya. Tahun ini Hari Bhayangkara 2022 yang jatuh pada Jumat hari ini mengangkat tema "Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh - Indonesia Tumbuh.

Setelah selesai pelaksanaan Upacara, Kapolres Pasuruan didampingi Forkopimda Kabupaten Pasuruan melakukan sesi pemotongan tumpeng sebagai wujud tasyakuran dalam memperingati Hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022.

Terakhir, Kapolres Pasuruan memberikan penghargaan berupa Piagam dan Piala bagi pemenang Lomba Adzan dan Lomba Menulis "Surat Untuk Bapak Polisi" dalam rangkaian piala Kapolres Pasuruan Cup.(Red).

0 Response to "Peringati Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022, Kapolres Berikan Penghargaan Pemenang Lomba Adzan dan Menulis"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel