-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

PJ. Walikota Langsa Lebih Baik Orang Daerah Lebih Paham Situasi Dan Kondisi Daerahnya

Kota Langsa Aceh  // LintasOne.Com - Kini Sekretaris Daerah Kota Langsa, Ir. Said Mahdum Majid berharap Pejabat (Pj) Walikota Langsa, sebaiknya diberikan kepercayaan kepada pejabat dari Pemerintah Kota Langsa, yang telah diusulkan oleh Dewan Perwakian Kota (DPRK) setempat, ke Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Kemndagri R.I di Jakarta.


"Sebaiknya gini.. Pertimbangan itu bagusnya kan untuk Pj Waliota Langsa dipercayakan kepada orang daerah itu sendiri. Kenapa... , karena orang daerah ini yang lebih paham situasi dan kondisi didaerah itu," ujar Said Mahdum Majid menjawab pada wartawan melalui selular saptu, 23 Juli 2022,

 Terkait bursa calon Pj Walikota Langsa, yang telah diusulkan ke Kemendagri, untuk mengantikan Usman Abdullah, SE alias Toke Seuum, yang akan berakhir masa tugasnya sebagai Walikota Langsa, pada 28 Agustus 2022 mendatang.

Disamping itu, tambah Said Mahdum, terkait dengan program pembangunan yang telah dilaksanakan, tentu orang daerah lebih tau mana yang sudah dilaksanakan, dan mana program selanjutnya yang akan dilakukan untuk pembangunan didaerah tersebut.


"Mana program yang bisa dilanjutkan, mana yang harus diperbaiki, tentu diperbaiki, kan gitu. Kalau orang pusat (Jakarta, red) yang dipercaya (dipilih) menjadi Pj Walikota Langsa, juga ya sah - sah saja. Tinggal saja masalahnya, dia harus memulai dari awal untuk dipelajari lagi, ya kan?. Kalau orang daerah kan udah paham, dia tinggal melanjutkan program - program yang bagus, mana yang belum selesai dilanjutkan, mana yang perlu diperbaiki, diperbaiki," ujar Said Mahdum, yang juga salah satu dari tiga calon Pj Walikota Langsa tersebut. 

Disinggung apakah dirinya merupakan calon kuat dalam bursa calon Pj Walikota Langsa yang diusulkan oleh DPRK setempat ke Kemendagri RI?, Said Mahdum dengan polos menyampaikan, bahwa atas dukungan dari berbagai pihak, dirinya sudah melakukan usaha yang semaksimal mukin. 


"Banyak pihak telah memberikan dukungan. Dan usaha juga semaksimal mungkin telah dilakukan. Tinggal lagi doa kita. Tergantung Allah SWT, kasih yang terbaik bagi kita, ya kan. Yang jelas usaha sudah maksimal, tinggal doa aja, ya kan," ujar Said Mahdum berserah kepada Allah SWT. 


Lebih lanjut dikatakan Said Mahdum, untuk Pj Bupati dan Pj Walikota, merupakan usulan dari daerah melalui DPRK setempat, yakni tiga calon diusul dari daerah, tiga calon dari Provinsi dan tiga calon dari Pusat (Jakarta). 


"Kalau kita diusul juga dari Provisi ya Alhamdulillah. Kemudian kalau diusul lagi dari Pusat ya Alhamdulillah. Jadi kewenagan nanti kalau diurut - urut jadi sembilan calon. Yakni tiga dari Provinsi, tiga dari Pusat dan tiga dari daerah. Yang jelas, yang dari pusat sudah ada yang dilantik, yang dari daerah ada yang dilantik, kalau untuk Aceh ada delapan yang sudah dilantik, dua dari Sekda baru dua orang yang dilantik, yang lain ada yang dari pusat ada yang dari provinsi kan?," jelas Said. 


Dikesempatan itu Sadi Mahdum juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada semua pihak, dan para rekan wartawan dalam memberikan dukungan terhadap dirinya, karena ia masuk salah satu dari tiga calon Pj Walikota Langsa. 


"Bila terpilih atau tidaknya saya nanti, itu lah yang terbaik Allah SWT berikan kepada saya. Dan saya juga berterimakasih pada rekan - rekan wartawan yang memberikan dukungan kepada saya. Yang terpenting, doa yang terbaik untuk Kota Langsa, ya," saran Said Mahdum mengakhiri diujung selular tadasnya

Reporter. (Zainal)

0 Response to "PJ. Walikota Langsa Lebih Baik Orang Daerah Lebih Paham Situasi Dan Kondisi Daerahnya"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel