-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Nasib Lagi APES” Itulah Yang di Alami Oleh Tiga Napi Kelas II B Lumajang

Lumajang,  www.lintasone.com – Sirna sudah harapan ke tiga dari lima mantan narapidana Lapas kelas II B Kabupaten Lumajang, untuk menghirup udara segar dan berkumpul dengan keluarga.

Baru saja keluar dari Lapas kelas II B tiga mantan narapidana itu Langsung di Tangkap oleh Kasat Reskrim Polres Lumajang.
Narapidana tersebut diantaranya inisial ‘AM’ kemudian ‘S’ dan ‘Z’ warga Lumajang. Diketahui ke tiga orang tersebut, sebelumnya memperoleh remisi bebas tepat di 17 Agustus, di momen HUT RI ke 77 tahun 2022.

Pemberian remisi tersebut dikatakan oleh Kasubsi Registrasi Lapas Kelas II B Lumajang, Endra Suwartono atas perilakunya yang baik. “Ada lima orang yang dapat remisi bebas. Namun yang tiga orang ini kembali ditangkap oleh penyidik karena ada perkara lagi,” kata dia.

Informasi dihimpun, ‘Z’ dan ‘S’ diketahui telah menjalani hukuman selama 2 tahun atas perbuatannya, sementara ‘AM’ telah menjalani hukuman selama 1 tahun 4 bulan.

Pantauan awak media, ke tiganya dibawa ke Polres Lumajang dihari yang sama. Lebih jauh Endra menerangkan, jika jauh hari sebelumnya, pihaknya sudah saling koordinasi dengan pihak kepolisian, atas kasus lain yang juga melibatkan tiga warga binaannya itu.
“Pesan saya, janganlah berbuat lagi, hentikan. Biar bisa berkumpul dengan keluarga,” imbuhnya.

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hari Siswanto ketika dikonfirmasi perihal tersebut, mengiakan. Bukan tanpa sebab, melainkan tiga nama tersebut, terlibat kasus curat ( pencurian dengan pemberatan ) dan curas ( pencurian dengan kekerasan ).

“Dari ke tiga orang ini LPnya beda, namun tahunnya sama yakni 2020. Untuk inisial ‘AM’ ini kami amankan lagi atas peristiwa curas di Kalipancing Kecamatan Tempeh, kemudian inisial ‘S’ kami amankan lagi atas peristiwa curat di Ranu Bedali Kecamatan Ranuyoso, sementara inisial ‘Z’ kami kembali amankan atas peristiwa curat di Sawaran Kulon Kecamatan Kedungjajang,” ungkap AKP Hari, dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (18/8/2022).

Reporter : Atman.

0 Response to "Nasib Lagi APES” Itulah Yang di Alami Oleh Tiga Napi Kelas II B Lumajang"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel