-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Polres Langsa Tanam Pohon Mangrove Di Kuala Langsa 3.500 Batang Pohon

Kota Langsa Aceh - Kini Polres Langsa melakukan penanaman pohon mangrove dalam kegiatan bertajuk Aceh Hijau (Aceh Green) dalam HUT ke-77 Kemerdekaan RI di hutan Mangrove Kuala Langsa, Selasa (23/8/2022) pagi tadi.

Hadir saat itu, Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro, SH. SIK, MH, Dandim 0104/Atim Letkol Inf. Agus Alfauzi, SIP. M. IPol, Wakil Wali Kota Langsa, Dr. Drs Marzuki Hamid MM, Ketua DPRK Langsa, Maimul Mahdi, S.Sos, Kabag Ops Polres Langsa, Kompol Dheny Firmandika, S.Ab, SIK, Danki 2 Batalyon B Pelopor Aramiah, AKP. Rizki Julianda Putra Buna, SIK, Wadanyon Raider Khusus 111/KB Kapten Inf Andika Eka Prastya, SP dan seluruh perwira dan personel TNI/Polri.

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro, SH. SIK. MH membacakan sambutan Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs. Ahmad Haydar, SH. MM menyatakan, penanaman serentak 77 ribu pohon se Aceh dalam memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan tema ‘Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat,’ sedangkan untuk Kota Langsa sebanyak 3.500 pohon.

Menurut Kapolres, tumbuhan yang akan kita tanam ini memiliki peran ekologis yang besar bagi kehidupan manusia telah berabad-abad lamanya dijadikan tumpuan jutaan orang yang hidup baik di pesisir maupun di pegunungan.

“Tumbuh-tumbuhan ini sangat penting bagi manusia dan lingkungan memberikan banyak
sekali manfaat untuk kehidupan dan menjadi sumber daya yang penting bagi makhluk hidup,” sebutnya.


Selain itu, tumbuhan mangrove yang kita tanam saat ini dapat mencegah terjadinya abrasi laut dan menghindari terjadinya perembesan air laut ke dalam lapisan tanah, yang bisa mengakibatkan terjadinya percampuran air laut dengan air tanah.

Hutan mangrove juga merupakan habitat penting bagi ikan, udang, kepiting, burung air, dan mamalia laut lainnya. “Mangrove tercatat sebagai ekosistem terproduktif dari ekosistem daratan di dunia. Di mana mangrove merupakan awal dari rantai makanan di pesisir pantai,” ujarnya.

Sebagai tindakan preventif dan preemtif dalam rangka menjaga kelestarian sumber daya terhadap setiap aktivitas yang mengancam kerusakan lingkungan, sumber daya laut, pesisir pantai dan pegunungan, mari penanaman kita melakukan bersama-sama pohon, dengan harapan dapat mengembalikan ekosistem yang telah rusak agar dapat kita wariskan pada anak cucu kita kelak.

Selanjutnya Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH. SIK. MH menyerahkan secara simbolis bibit mangrove, disusul unsur Forkompinda Langsa yang diikuti oleh seluruh peserta tamu serta undangan jelasnya.


Reporter (Zainal).

0 Response to "Polres Langsa Tanam Pohon Mangrove Di Kuala Langsa 3.500 Batang Pohon"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel