-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Satbrimob Polda Aceh Ikut Padamkan Ruko Yang Terbakar

Langsa, lintasone.com - Satbrimob Polda Aceh, Jum'at (09/09/2022) Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15.30 Wib di kawasan padat yang menghanguskan 1 (Ruko) Unit Ruko Bangunan Logam Bertempat di Paya Bujok Tunong,  Jalan Lilawangsa, Kecamatan Langsa Baro pemerintahan Kota Langsa, sempat membuat warga heboh.

Danki 2 Batalyon B Pelopor Akp Rizki Julianda Putera Buna,S.I.K memerintahkan Danton 4 Aipda Gunawan,Sh turun ke  Lokasi Kebakaran untuk Memimpin Pelaksanaan memamadamkan api Tersebut.

Pasalnya api dengan cepat melahap Ruko Bangunan Logam milik Bapak Suwaldo. Beruntung berkat kesigapan dari para personel Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Langsa dan dibantu oleh personel Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor, Polres langsa dan TNI api dapat dipadamkan.

Menurut saksi atas nama sdra. Awaludin (Tetangga korban) yang berada di depan Ruko Korban melihat api telah membesar dari dalam ruko tempat duduk kasir berjualan kemudian api mulai membesar dan menjalar di bagian atap depan ruko, sehingga saksi sdra. Awaludin memberi tahu kepada masyarakat untuk memadamkan api, selanjutnya saksi dan warga beserta tim dibantu oleh personil Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor, Polres langsa dan TNI serta mobil Pemadam Kebakaran Meski pun isi daganagn yang ada di dalam ruko tersebut habis terbakar di lalap si jago merah. Akan tetapi api dapat di padamkan dan tidak menjalar keruko yang lain.

Hingga saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Sementara itu, Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor Akp Rizki Julianda Putera Buna,S.I.K  menjelaskan bahwa respon cepat personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor dalam membantu  memadamkan api yang menghanguskan 1 Unit Ruko, merupakan  sikap cepat tangggap serta salah satu wujud Bhakti Brimob untuk Masyarakat.

Hal ini juga kami lakukan sebagai wujud dari Bhakti Brimob untuk Masyarakat dengan didasari oleh inisiatif dan rasa kemanusiaan yang tinggi," tambahnya.

Jadi kapan pun dan dimana terjadinya musibah atau bencana, kami siap membantu sebagai wujud dari Bhakti Brimob untuk Masyarakat.(zainal).

0 Response to "Satbrimob Polda Aceh Ikut Padamkan Ruko Yang Terbakar"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel