-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Wabup Lumajang Minta Masyarakat Jangan Jual atau Beli Rokok Ilegal

Lumajang,  www.lintasone.com — Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) mengajak warga di Desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung untuk bersama memerangi rokok ilegal.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka kegiatan Sosialisasi Barang Kena Cukai, bertempat di Pendopo Kantor Camat Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (3/11/2022).

Bunda Indah juga menyampaikan, bahwa kini masyarakat bisa membedakan rokok legal dan rokok ilegal, salah satunya dilihat dari harga jual rokok.

Menurutnya, rokok ilegal biasanya memiliki harga jauh di bawah rokok legal.

“Biasanya yang bercukai sama yang gak bercukai itu harganya selisih jauh, makanya harus hati-hati yang menjual dan membeli,” ujar dia.

Oleh karena itu, Wabup meminta agar masyarakat tidak menjual atau pun membeli rokok ilegal, karena untuk para penjual rokok ilegal akan mendapatkan sanksi berupa hukum pidana dengan ancaman satu tahun penjara.

Dirinya juga meminta, agar mayarakat berpartisipasi aktif melaporkan jika mendapati ada praktek jual beli rokok ilegal di sekitar tempat tinggalnya.

“Kalau bisa masyarakat juga membantu, bagimanapun ini untuk negara, nanti juga akan kembali ke masyarakat lagi,” katanya.

Sementara itu, Kasat Polisi Pamong Praja Kabupaten Lumajang, Matali Bilogo menjelaskan, bahwa sosialisasi Barang Kena Cukai bermaksud memberikan pemahaman bagi masyarakat agar tidak sembarangan membeli, mengonsumsi atau bahkan mengedarkan barang-barang yang tidak memiliki cukai resmi, seperti halnya rokok ilegal.

“Untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat termasuk rokok ilegal, agar masyarakat paham dan mampu memberikan sumbangsih barang ilegal cukai yang ditemui di sekitarnya,” pungkasnya.

Reporter : Atman.

0 Response to "Wabup Lumajang Minta Masyarakat Jangan Jual atau Beli Rokok Ilegal "

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel