-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Wakil Ketua I DPRD Lumajang Pimpin Langsung Paripurna Raperda Perubahan APBD Tahun 2023

Lumajang ,  www.lintasone.com              
-  Rapat Paripurna I DPRD Kabupaten Lumajang, Rabu (9/11/22) pDalam agenda ini, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq sampaikan Nota Penjelasan Raperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023.

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lumajang, H. Bukasan. Turut hadir, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, anggota DPRD Kabupaten Lumajang, jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang, Kepala Perangkat Daerah dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Dalam penjelasannya, Bupati Lumajang menyampaikan, bahwa penyusunan R-APBD tahun anggaran 2023 telah diawali dengan menyusun KUA/PPAS dan telah dibahas dan disepakati bersama antara Bupati dan DPRD, dimana KUA/PPAS disusun berpedoman pada Peraturan Bupati Lumajang No. 41 tahun 2022, tentang RKPD Kabupaten Lumajang tahun 2023.

“Di dalam RAPBD tahun anggaran 2023, arah kebijakan ekonomi Kabupaten Lumajang diselaraskan dengan arah kebijakan ekonomi nasional dan Pemprov Jawa Timur tahun 2023,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Lumajang memprioritaskan pembangunan tahun 2023 antara lain pemulihan ekonomi melalui penguatan usaha mikro dan pariwisata, peningkatan layanan struktural pendukung ekonomi, peningkatan kualitas SDM dan perluasan kesempatan kerja serta pengentasan kemiskinan.

Selanjutnya, Peningkatan kepedulian sosial dan pelestarian nilai budaya lokal, peningkatan pertanian berkelanjutan, peningkatan ketahanan bencana dan kualitas lingkungan hidup, serta peningkatan ketentraman, ketertiban umum dan kualitas pelayanan publik.

“Sejalan dengan arah kebijakan nasional dan Provinsi Jawa Timur tahun 2023, tema pembangunan Kabupaten Lumajang tahun 2023 adalah Optimalisasi Reformasi Struktural untuk Percepatan Pembangunan Berkelanjutan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang mengharapkan, dengan waktu yang terbatas, TAPD, Badan Anggaran dan seluruh fraksi serta komisi DPRD dan seluruh OPD selaku mitra kerja dapat menyelesaikan pembahasan R-APBD tahun anggaran 2023 tepat waktu. 

Reporter : Atman.

0 Response to "Wakil Ketua I DPRD Lumajang Pimpin Langsung Paripurna Raperda Perubahan APBD Tahun 2023"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel