-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Anggota Polsek Simanjuntak Bantu Evakuasi

Bengkayang, lintasone.com - Aipda Erixon Simanjuntak, anggota Polsek Samalantan, Kabupaten Bengkayang. Kamis (8/12/) pagi, bantu Evakuasi Wanita Usai Melahirkan Di Pingir Jalan.

Awalnya Ka SPKT Regu I Polsek Samalantan Aipda Erixon Simanjuntak menerima informasi dari warga masyarakat. 

Adapun informasi yang didapat tentang seorang perempuan yang tengah melahirkan di pingir Jalan raya Samalantan, dekat Boing Dusun Teradu Desa Marunsu Kecamatan Samalantan. Menerima informasi tersebut Aipda Erixon Simanjuntak segera menuju ke Puskesmas Samalantan.kabupaten Bengkayang. 

Bersama tenaga kesehatan Puskesmas Samalantan, selanjutnya Ka SPKT bergegas menuju ke tempat kejadian TKP, Sesampai di lokasi, Aipda E. Simanjuntak mendapati seorang laki-laki sedang menjaga seorang Perempuan yang baru saja melahirkan di pingir  jalan. Aipda E. Simanjuntak menerangkan, Bahwasanya“Ibu “yang baru saja melahirkan” itu bernama ibu Yesiana, warga dari Pate Desa Tumiang”, ujar E. Simanjuntak. “Saat kami datang, sudah melahirkan seorang Bayi perempuan di tepi jalan, selanjutnya saya bantu evakuasi ke mobil ambulan”, tambahnya.

Berdasarkan informasi yang didapat, Yesiana dalam perjalanan bersama suaminya menggunakan Sepeda motor untuk persiapan melahirkan di Puskesmas Samalantan. Namun tidak tahan dan melahirkan ditepi jalan. Aipda E. Simanjuntak menyampaikan, “Tadi bayinya dibawa ke Puskesmas Samalantan dan ibunya ke Rumah Sakit Serukam”.

Upaya penyelematan terhadap ibu dan Bayi yang baru saja lahir berjalan aman dan Kondusif. Kapolsek Samalantan mengapresiasi giat Anggotanya. Ia pun berharap, “Semoga ibu dan Bayi yang baru lahir sehat-sehat saja”, Tutur Iptu Luspen Simbolon.

Sumber : Humas Polsek Samalantan.
Reporter : Jemi indrawan.

0 Response to "Anggota Polsek Simanjuntak Bantu Evakuasi"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel