-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Danramil Grati Hadiri Lokakarya Lintas Mini Sektor

Pasuruan, lintasone.com - Dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat, Kapt Kav Nasrokin Danramil 0819/05 Grati, menghadiri kegiatan LOKAKARYA MINI LINTAS SEKTOR bidang kesehatan bertempat di UPT Puskesmas Kedawung Wetan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan di buka pukul 08.00 Wib sampai selesai. Adapun yang hadir dalam kegiatan yakni, 
1.Bpk Muhammad Khilmi SPd MPd ( Camat Grati )
2.Kapt Kav Nasrokin ( Danramil 05 Grati)
3.Dr H.M.Darwis ( Ka.Puskesmas Kedawung Wetan)
4.Ipda Made Mara ( Bhabinkamtibmas)
5.Sertu Dedy.K ( Babinsa )
6.Bpk H.Azhari SA.g ( Ka.KUA Grati)
7.Seluruh Staff Puskesmas Kedawung wetan.
8.Bides dan Kader masing2 Desa wilayah Kec.Grati.

Acara yang di hadiri puluhan peserta ini, menurut Kapten Nasrokin, saat di konfirmasi awak media, menjelaskan. "Kegiatan ini untuk mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya. Bukanlah menjadi tanggung jawab sektor kesehatan, puskesmas atau rumah sakit semata. Akan tetapi juga merupakan tanggung jawab bersama secara kolektif semua elemen bangsa. Baik yang memiliki keterkaitan langsung maupun tidak. Karena kesehatan memiliki relasi dan dampak besar pada semua sektor, seperti ekonomi, pendidikan, sosial dan sebagainya, karena semua hal tidak akan berjalan jika pelaku atau manusianya tidak sehat, "jelasnya.
Lanjut. "Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas adalah salah satu ruang membangun komitmen, menyatukan misi ditingkatan pemangku kepentingan, camat sebagai pemerintah kecamatan, kepala desa sebagai representasi masyarakat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan puskesmas sebagai instasi kesehatan untuk sama-sama bersinergi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, "ujar kapten Nasrokin Danramil Grati kepada awak media, Senin(6/12).
Nasrokin juga menambahkan. "Untuk itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan, melalui Seksi Pelayanan Kesehatan Primer dan Tradisional melaksanakan pendampingan minilokakarya puskesmas. Dimana pada hari ini diselenggarakan puskesmas Kedawung Wetan, imbuhnya.

“Pelaksanaan minilokakarya puskesmas ini sebagai implementasi terhadap amanat permenkes tentang manajemen puskesmas. Sebagai bentuk dukungan kepada puskesmas dalam melaksanakan tugasnya serta penyelenggara layanan kesehatan di wilayahnya, "tutupnya.(ziz).


0 Response to "Danramil Grati Hadiri Lokakarya Lintas Mini Sektor"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel