-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Fakultas Ekonomi Unissula Berhasil Mempertahankan Akreditasi Unggul

IMG_4804

Semarang, lintasone.com - Prodi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Unissula berhasil mempertahankan akreditasi unggul. Akreditasi unggul terbaru diperoleh dari Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA). Hal itu tertuang dalam SK No. 110/DE/A.1/AR.10/XII/2022 pertanggal 29 Desember 2022. Akreditasi unggul tersebut akan berlaku hingga 12 Desember 2029 mendatang.

Dekan Fakultas Ekonomi Prof Dr Heru Sulistyo SE MSi menyambut positif prestasi tersebut. “Alhamdulillah Prodi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Unissula berhasil mempertahankan akreditasi dengan predikat unggul. Sebuah prestasi positif yang harus kita syukuri. Namun kita tidak akan berpuas sampai disitu. Kita sedang mempersiapkan untuk mendapatkan akreditasi internasional lainnya seperti FIBAA dan AACSB,” ungkapnya.

FIBAA adalah Foundation for International Business Administration Accreditation. Adapun AACSB adalah The Association to Advance Collegiate Schools of Business. Keduanya merupakan lembaga akreditasi internasional.

Ia menambahkan capaian akreditasi unggul dari LAMEMBA bermakna strategis. Prestasi itu mencerminkan tata kelola pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat serta penjaminan mutu yang dilakukan oleh prodi S1 Manajemen sudah dilaksanakan dengan standar terbaik.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa akreditasi prodi prodi di fakultas ekonomi di Indonesia saat ini tidak lagi menggunakan BAN PT namun menggunakan LAMEMBA. “Akreditasi LAMEMBA penilaiannya lebih bersifat kwalitatif adapun indikator indikatornya mengacu ke akreditasi internasional. Sehingga diharapkan pendidikan dan pengajaran akan terstandardisasi secara global” ungkapnya.

LAMEMBA adalah lembaga yang bertugas untuk melakukan proses akreditasi untuk program studi di bidang ekonomi, manajemen, bisnis dan akuntansi, yang diprakarsai oleh Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI), Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), dan Asosiasi Fakultas Ekonomi, serta Bisnis Indonesia (AFEBI).

Ia menekankan capaian akreditasi unggul tersebut akan menjadi daya tarik bagi calon mahasiswa baru. “Harapannya calon mahasiswa baru akan semakin mantap untuk kuliah di Fakultas Ekonomi Unissula. Mereka bisa memilih kuliah di S1 Manajemen, S1 Akuntansi, dan D3 Akuntansi yang ketiganya terakreditasi unggul,” ungkapnya.

Pendaftaran calon mahasiswa baru di Unissula tahun akademik 2023-2024 sudah dibuka sejak 15 November 2022. Prosedur pendaftarannya bisa dibuka di website pmb.unissula.ac.id. Calon mahasiswa baru bisa memilih PMB Jalur Online. Syaratnya mudah karena hanya menggunakan nilai raport. Bagi siswa SMA sederajat yang duduk di kelas XII cukup menggunakan nilai raport semester IV.  Bagi yang sudah lulus SMA sederajat bisa menggunakan nilai raport semester IV dan nilai ijasah. Syarat lainnya membayar pin pendaftaran sebesar Rp250.000.

“Fakultas Ekonomi Unissula juga memiliki tiga program pascasarjana yaitu Magister Manajemen, Magister Akuntansi, dan S3 Program Doktor Ilmu Manajemen yang bisa menjadi destinasi kuliah yang sangat menarik,” pungkasnya.(Andreas Sutikno).

0 Response to "Fakultas Ekonomi Unissula Berhasil Mempertahankan Akreditasi Unggul"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel