-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Unissula Berhasil Keringkan Sebagian Jalan Kaligawe

WhatsApp Image 2023-01-04 at 06.33.14

Semarang, lintasone.com - Upaya Unissula mengeringkan jalan Kaligawe yang terendam banjir membuahkan hasil. Hanya dalam waktu lima jam 11 Pompa Diesel yang dikerahkan Unissula mampu menyusutkan air di area Kaligawe khususnya bawah jembatan tol Kaligawe yang menjadi salah satu titik genangan air.

Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH turun langsung memimpin proses pompanisasi yang melibatkan dosen karyawan mahasiswa dan Ikatan Keluarga Alumni Unissula tersebut pada jam 14.30 Selasa (3/1). Lima jam kemudian genangan air di bawah tol Kaligawe berhasil surut.

Unissula mengerahkan 11 pompa berkekutan 3 PK untuk mengeringkan jalan Kaligawe yang terdampak banjir. Ihtiar ini penting untuk mengurangi beban masyarakat,” ungkap Rektor Prof Dr Gunarto SH MH.

Lebih lanjut Prof Gunarto menyebut aksi sosial tersebut merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat (PKM) yang konkrit dan signifikan.

“Kaligawe adalah akses yang sangat penting bagi ribuan pekerja industri, tenaga kesehatan, pegawai kampus, supir supir truk dan juga masyarakat sekitar. Alhamdulillah ihtiar Unissula membuahkan hasil. 11 pompa berhasil memindahkan air ke selokan dan mendorongnya keluar area sekitar jalan Kaligawe. Kita akan lakukan secara bertahap dimulai dari bawah jembatan tol Kaligawe,” tambahnya.(Andreas Sutikno).

0 Response to "Unissula Berhasil Keringkan Sebagian Jalan Kaligawe"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel