-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Gunung Bromo's History and Legendaris

Gambar : Gunung Bromo 

Pasuruan, lintasone.com - Gunung Bromo adalah sebuah gunung berapi aktif yang terletak di Jawa Timur, Indonesia. Gunung ni merupakan taman nasional. Bromo Tengger Semeru yang dikenal sebagai salah satu tempat wisata terpopuler di Indonesia.

Sejarah Gunung Bromo dimulai dari sebuah legenda yang diceritakan oleh suku Tengger yang tinggal di sekitar gunung tersebut. Menurut legenda, suku Tengger percaya bahwa gunung Bromo adalah tempat tinggal Dewa Brahma, salah satu dari Trimurti dalam agama Hindu. Oleh karena itu, suku Tengger sering melakukan upacara keagamaan di sekitar gunung Bromo.

Pada abad ke-16, Belanda mulai mengeksploitasi Gunung Bromo untuk menambang sulfur. Pada tahun 1884, Belanda membentuk perusahaan yang dikenal sebagai "Bromo Vooruitgang Maatschappij" untuk mengelola tambang sulfur di gunung tersebut. Perusahaan ini beroperasi hingga tahun 1942, saat Jepang mengambil alih Indonesia selama Perang Dunia II.

Setelah kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945, pemerintah Indonesia mulai mengelola Gunung Bromo sebagai tempat wisata. Pada tahun 1982, pemerintah Indonesia menetapkan Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru sebagai kawasan konservasi yang melindungi ekosistem gunung berapi aktif tersebut.

Gunung Bromo menjadi salah satu tempat wisata yang paling populer di Indonesia karena keindahan pemandangan yang ditawarkan. Wisatawan dapat melihat panorama indah dari puncak gunung, serta melihat aktivitas vulkanik yang terjadi di dalam kawah gunung. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan matahari terbit dari puncak gunung, yang merupakan salah satu pemandangan yang paling indah di dunia.

Walaupun Gunung Bromo sudah dikenal sebagai tempat wisata, tetap ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh wisatawan. Gunung Bromo merupakan gunung berapi aktif, sehingga wisatawan harus memperhatikan peringatan dari pemerintah sebelum melakukan pendakian. Selain itu, wisatawan juga harus memperhatikan kondisi cuaca dan kesehatan mereka sebelum melakukan pendakian.

Secara keseluruhan, Gunung Bromo merupakan salah satu tempat wisata yang paling indah dan menarik di Indonesia. Wisatawan.

0 Response to "Gunung Bromo's History and Legendaris"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa1444H

Dispendikbud Kota Pasuruan Mengucapkan Tahun Baru 2023

MKKS SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1444H/2023

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel