-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Polres Bengkayang Gelar Upacara HUT Satpam ke – 42

Bengkayang, lintasone.com - Kepala Kepolisian Resor Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H., menggelar Upacara Hut Satpam ke - 42 di Halaman Mapolres Bengkayang. Senin (30/1/23) pagi.

Upacara tersebut didimpin langsung Kapolres Bengkayang AKBP Dr.Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H., dan dihadiri Wakapolres Bengkayang Kompol  Michael Terry Hendrata, S.H., S.I.K., M.H., serta PJU Polres Bengkayang dan Kapolsek jajaran Polres Bengkayang.

Kapolres Bengkayang dalam sambutannya menyampaikan, peringatan ulang tahun satuan pengamanan ke-42 kali ini, mengambil tema yang berbeda yaitu “Sinegritas Satpam dan Polri Peduli Untuk Sesama”.

Dalam kesempatan ini, pihaknya menegaskan Polri merasa terbantu dengan kinerja anggota satuan pengamanan di Wilayah Hukum Polres Bengkayang khususnya di lingkungan kerja para Satpam, dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif terutama tugas preemtif dan preventif.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kinerja maksimal yang diberikan Satpam, dalam hal ini menjaga kamtibmas di wilayah kerjanya. Untuk itu kinerja yang telah tercapai agar dijadikan sarana instrospeksi dan evaluasi terhadap berbagai hal yang telah dilakukan dalam rangka mengoptimalkan peran Satpam sebagai mitra Polri,” papar Kapolres.

Selain itu, guna meningkatkan kinerja satuan pengamanan dalam memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya masing-masing, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan kepada seluruh Satpam.

“Hal yang penting yang harus diperhatikan oleh anggota Satpam dalam mengemban tugas, salah satunya yaitu niatkan setiap pelaksanaan tugas memelihara keamanan dan ketertiban lingkungan kerja sebagai bagian dari ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa,” sambungnya.

Dalam bertugas, senantiasa bersikap tegas dan cermat dalam menjaga keamanan serta menegakkan ketertiban di lingkungan kerja, untuk selalu waspada dan mampu mendeteksi adanya potensi gangguan kamtibmas.

Diakhir amanat, Kapolres Bengkayang menekankan, bahwa tugas  yang saudara emban sebagai anggota Satpam adalah tugas yang penuh dengan kemuliaan, oleh karena itu laksanakan setiap tugas dengan cermat dan penuh tanggung jawab.

“Saya berharap kepada setiap anggota Satpam harus selalu tingkatkan rasa syukur dan rasa tanggung jawab dalam bekerja, karena satpam adalah tugas yang mulia. Tidak semua orang dapat melakukan tugas yang diemban satpam.  Saya ingatkan juga, untuk jangan pernah berhenti untuk meningkatkan keterampilan, seperti membekali diri dengan berbagai kemampuan bela diri dan kemampuan lainnya yang bermanfaat untuk pelaksanaan tugas satpam” tutup" Kapolres.

Reporter : Jemi indrawan/Hms.

0 Response to "Polres Bengkayang Gelar Upacara HUT Satpam ke – 42"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Memperingati HUT RI Ke -78

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua Beserta Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1445H/2023

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel