-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Polres Sanggau Melakukan Pengecekan Barang

Sanggau,  lintasone.com - Jajaran Polres Sanggau melakukan Pengecekan barang temuan Lanting Pertambangan Emas Tanpa Ijin (PETI) yang diduga akan beroperasi kembali di dilayah Ds. Inggis, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau. Senin (30/01/23) siang.

Adanya indikasi proses perbaikan lanting yang dilakukan oleh para pekerja dari Kecamatan Sepauk, Nanga Dedai Kabupaten Sintang dan Nanga Idai Kabupaten Melawi.

Kegiatan Pengecekan dilaksanakan oleh Kasat Reskrim Polres Sanggau AKP Sulastri, S.H, M.M., Kasat Intelkam Polres Sanggau IPTU Suhartoto, Kapolsek Mukok IPTU Mulyadi Jaya dan Kanit Reskrim Polsek Mukok beserta Anggota Polres Sanggau.

Dalam pelaksanaan kegiatan Pengecekan barang temuan Lanting Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) ditemukan beberapa unit, dimana ada 5 unit mesin sedang di perbaiki dan akan beroperasi kembali.

Dalam Kegiatan Pengecekan diamankan 12 orang pekerja, yang merupakan warga Kabupaten Sintang.

Sampai dengan diamankannya para pekerja tersebut untuk pemiliknya masih dalam penyelidikan.

Di tempat terpisah, Wawan Daly Suwandi Sekjen Forum Wartawan & LSM Kalbar Indonesia, sangat mengapresiasi Polres Sanggau yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Sanggau AKP Sulastri bersama tim melakukan pengecekan barang temuan, belasan lanting Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) dan mengamankan sejumlah orang yang diduga sebagai pelaku. Dengan harapan dapat di proses sesuai hukum yang berlaku agar ada efek jera serta tidak mengulangi lagi perbuatannya,  " pungkas Wawan Daly.

Reporter : Jemi indrawan

0 Response to "Polres Sanggau Melakukan Pengecekan Barang"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel