-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

RSIGMP Sultan Agung Menyelenggarakan Tasyakuran Akreditasi Paripurna

(dari kanan) Prof Gunarto, Drs Tjuk Subhan Sulchan, drg Kusuma Arbianti MMR

Gambar : Dari kanan, Prof Gunarto, Drs Tjuk Subhan Sulchan, drg Kusuma Arbianti MMR

Semarang, lintasone.com - Rumah Sakit Islam Gigi Mulut Pendidikan Sultan Agung (RSIGMP SA) Semarang menyelenggarakan tasyakuran akreditasi paripurna. Sekaligus secara resmi membuka bangsal rawat inap baru dan pencanangan program menghormati orangtua (birrul walidain).

Direktur RSIGM drg Kusuma Arbianti MMR mengungkapkan rasa syukur atas raihan akreditasi paripurna. “Akreditasi ini merupakan rahmat dari Allah SWT, dan juga atas dukungan Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA), serta Rektor Unissula dan kerja keras segenap civitas hospitalia RSIGM,” ungkapnya dalam sambutan, (27/1/22).

Ia juga menjelaskan bahwa RSIGM tidak hanya komitmen mencetak dokter gigi professional, namun juga yang berakhlak baik. “Untuk mendukung visi YBWSA dan Unissula membangun generasi khaira ummah (generasi terbaik) kami tidak hanya mendidik dokter gigi muda yang profesional, tapi juga berakhlakul karimah. Jadi nantinya dokter gigi muda pertama kali berkewajiban merawat gigi orangtuanya sebagai wujud mengaplikasikan nilai birrul walidain,” jelasnya.

Selanjutnya Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH mengungkapkan bahwa RSIGMP SA merupakan RSIGM Pendidikan pertama di Jawa Tengah. “Sebagai RSGIM Pendidikan Pertama, RSIGMP SA berkomitmen untuk mendidik dokter gigi muda yang memiliki ahlakul karimah. Disamping juga mengintegrasikan ilmu sains dengan ilmu agama. Sehingga lulusannya menjadi lebih baik dari dokter Jepang. Dokter Jepang itu takut melakukan kejahatan karena tidak mau melanggar aturan. Sedangkan kita berbuat baik karena berlandaskan iman kepada Allah,” ungkapnya.

Rektor juga menekankan lulusan dokter gigi Unissula bisa mengaplikasikan birrul walidain. “Setelah menjadi orang yang baik, mengaplikasikan birrul walidain. Sehingga dengan menghormati orangtua maka kebaikan-kebaikan akan menyertainya. Ia akan mendapatkan pekerjaan yang sesuai, dengan masa tunggu yang pendek,” lanjutnya.

Sementara itu Ketua bidang Pendidikan YBWSA Drs Tjuk Subkhan Sulchan mengapresiasi capaian akreditasi paripurna tersebut. “Ini merupakan capaian yang luar biasa. RSIGMP SA bisa tumbuh sangat pesat. Menjadi teaching hospital unggulan. Bicara soal pendidikan Dokter Gigi maka Fakultas Kedokteran Gigi Unissula adalah yang terdepan dan terbaik di Jawa Tengah. Kini fasilitasnya semakin lengkap karena rumah sakit pendidikannya telah terakreditasi paripurna,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua bidang Kesehatan YBWSA dr Muktasim Billah SpS,  Wakil Rektor I, II, dan III Unissula. Juga hadir Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Gigi, dan hospitalia RSIGMP SA.

0 Response to "RSIGMP Sultan Agung Menyelenggarakan Tasyakuran Akreditasi Paripurna"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel