-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Satlantas Polres Lumajang Sosialisasi Etika Berlalu Lintas

Lumajang,  www.lintasone.com - Satlantas Polres Lumajang memberikan sosialisasi etika berlalu lintas kepada kepada siswa-siswi SDN 01 Islam Tompokersan, Kabupaten Lumajang,  Selasa (10/1/2023).

Sosialisasi itu digelar di Polres Lumajang dengan dihadiri peserta dari kelas 2 SD Islam Tompokersan.

Kegiatan tersebut tampak dihadiri PS. Kanit Kamsel serta Anggota Satlantas Polres Lumajang, anggota Binmas dan Humas Polres Lumajang.

Terlihat Guru dan murid sangat antusias mengikuti sosialisasi tertib berlalu lintas yang digelar jajaran Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lumajang.

Kasatlantas Polres Lumajang AKP Radyati Putri Pradini melalui Kasubsipenmas Penmas Polres Lumajang, Aipda Eko Budi Laksono menyampaikan, para siswa-siswi kelas 2 SD Islam Tompokersan ini datang ke Polres Lumajang untuk melaksanakan pembelajaran Outdoor Learning.

"Tujuannya datang ke Polres Lumajang tentu memberikan pengalaman dan pengetahuan terkait dasar-dasar kepolisian," jelasnya.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut para siswa–siswi diberikan pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas agar mengerti dasar–dasar saat berkendara dijalan raya.

Kemudian lanjut Eko, sosialisasi etika berlalu lintas dan cara aman dan selamat bersekolah kepada siswa-siswi guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan Lalu lintas serta membagikan brosur himbauan

"Sosialisiasi dilakukan guna pengenalan dan pendidikan kepada siswa terhadap etika berlalu lintas di jalan raya," jelasnya.

Eko mengatakan, sosialisasi ini perlu dilakukan agar siswa sekolah bisa tertib dalam berlalu lintas di jalan menuju sekolah ataupun di jalan utama.

Menurut dia dengan sosialisasi ini diharapkan siswa bisa mengerti etika dan aturan mengendalikan kendaraan yang baik.

"Kita harap dengan sosialisasi etika berlalu lintas ini bisa menurunkan pelanggaran yang ada," tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut Satlantas Polres Lumajang memberikan doorprize kepada siswa-siswi yang aktif dalam kegiatan Police Go To School. 

Reporter : Atman.

0 Response to "Satlantas Polres Lumajang Sosialisasi Etika Berlalu Lintas "

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel