-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Fakultas Ekonomi Unissula mempersiapkan akreditasi internasional

(3) FE

Semarang, lintasone.com - Fakultas Ekonomi (FE) Unissula mempersiapkan akreditasi internasional Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA). Hal ini disampaikan oleh Dekan FE Unissula Prof Heru Sulistyo dalam acara tasyakuran akreditasi unggul tiga program studinya, Jum’at (3/2).

“Setelah S1 Manajemen, S1 Akuntansi dan D3 Akuntansi terakreditasi Unggul, selanjutnya secara terus menerus kami memperbaiki dan menyiapkan instrumen luaran akreditasi. Kami juga mempersiapkan untuk memperoleh akreditasi internasional FIBAA yang sudah terdaftar di Kemendikbud dan asosiasi internasional. Disamping itu agar bisa memperluas kerjasama internasional,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap dengan akreditasi unggul dapat mendorong FE Unissula memiliki reputasi yang lebih baik lagi. “Semoga dengan akreditasi unggul yang ada semakin mendorong kita untuk berkomitmen kepada FE Unissula, agar FE Kembali berjaya dan memiliki reputasi yang lebih baik lagi,” lanjutnya.

Selanjutnya Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH menyampaikan bahwa meningkatkan mutu fakultas dengan akreditasi internasional sebagai wujud syukur. “Meningkatkan mutu dari akreditasi unggul ke akreditasi internasional menjadi salah satu wujud dari rasa syukur, agar FE Unissula bisa sejajar dengan fakultas ekonomi di dunia. Jika terakreditasi internasional FIBAA maka nantinya FE Unissula bisa menjalin kerjasama dengan prodi-prodi yang sudah terakreditasi FIBAA,” ungkapnya.

Prof Gunarto melanjutkan Unissula ingin semua prodi dan fakultasnya sejalan dengan visi Unissula. “Unissula ingin semua prodi dan fakultasnya menuju pada visi Unissula sebagai universitas terkemuka di tingkat nasional maupun internasional dalam membangun generasi terbaik (khaira ummah). Kini membangun generasi khaira ummah menjadikan Unissula dipercaya masyarakat, karena tidak hanya mendapatkan ilmu sains namun juga ilmu agama,” jelasnya.

Prof Gunarto menyebut generasi khaira ummah berarti selalu membangun hati agar senantiasa bersih hatinya (qolbun salim). Dan mengimplementasikan nilai menghormati orang tua (birrul walidain). “Birrul walidain tidak hanya kewajiban anak kepada orang tuanya. Namun juga orang tua memuliakan anaknya (takrimul aulad). Dosen memuliakan mahasiswanya. Takrimul aulad menjadi penting di lingkungan prodi dan fakultas di Unissula. Maka dosen berkewajiban memberikan contoh dalam berbuat kebaikan,” lanjutnya.

Turut hadir Wakil Rektor I Unissula Andre Sugiyono ST PhD, Wakil Rektor II Unissula Dedi Rusdi SE MSi Akt CA, dan Wakil Rektor III Unissula M Qomaruddin ST MSc PhD. Juga Wakil Dekan I FE Unissula beserta guru besar dan dosen di lingkungan FE Unissula.

Kabiro Jateng: Andreas Sutikno.

 

0 Response to "Fakultas Ekonomi Unissula mempersiapkan akreditasi internasional "

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel