-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

FBIK Unissula, Trimanah MSi Kepada Media di Kampus

Ganbar : Dekan FBIK Unissula Trimanah MSi (kedua dari kiri) meneken MoU dengan FIKOM Unisba Bandung 

Semarang, lintasone.com - Generasi muda termasuk mahasiswa saat ini hidup di era pendidikan yang sangat berbeda dengan pola pendidikan di masa lalu. Realitas tersebut harusnya bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan skil dan pengalaman di lapangan agar menjadi pribadi yang lebih mumpuni. Hal itu disampaikan Dekan Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi (FBIK) Unissula, Trimanah MSi kepada media di kampus Unissula (7/2).

“Mahasiswa saat ini pola belajarnya bisa lebih luwes karena mereka memiliki kebebasan untuk mengembangkan potensi dan sekaligus pasion mereka. Mereka bisa mendapatkan pengalaman belajar di kampus sekaligus pengalaman kerja di lapangan dalam program pemagangan. Efek baiknya kompetensi dan potopolio mahasiswa juga bertambah,” ungkapnya.

Oleh karena itu program studi, fakultas, dan universitas harus memfasilitasi semaksimal mungkin pengembangan SDM para mahasiswanya. Salah satunya bisa dilakukan dengan kolaborasi lintas universitas juga lintas lembaga baik dengan institusi di dalam maupun luar negeri.

“Sudah menjadi komitmen kami berusaha membangun jejaring dan networking dengan berbagai institusi. Tujuannya jelas untuk memfasilitasi mahasiswa baik dalam pemagangan. Selain itu juga sebagai upaya memaksimalkan potensi tri darma perguruan tinggi secara lebih luas,” tambahnya.

Ia mencontohkan selama dua bulan terakhir FBIK Unissula khususnya prodi Ilmu Komunikasi melakukan berbagai kerjasama dengan beberapa institusi. Kerjasama tersebut diantaranya di jalin dengan Prodi Ilmu Komunikasi Universitas ESA Unggul Jakarta. Dengan FIKOM Unisba. Dengan TVMU Jakarta.

“Tentunya kerjasama yang telah dijalin tidak hanya selembar kertas yang akan kami taruh di brankas namun akan kami eksekusi dengan berbagai program nyata. Dengan TVMU akan kita jadwalkan pemagangan bagi mahasiswa. Dengan FIKOM Unisba kita jadwalkan guest lecture saling mengirim dan menerima dosen untuk mengajar baik online maupun offline dari kedua prodi. Dengan Ilmu Komunikasi Universitas Esa Unggul kita berkolaborasi optimalisasi laboratorium komunikasi. Serta banyak hal yang akan dikerjasamakan,” pungkasnya.

Trimanah juga menjelaskan bahwa fihaknya juga akan memperluas kerjasama dengan prodi ilmu komunikasi dengan beberapa universitas di luar negeri. “Untuk kerjasama di lingkup internasional, saat ini kami juga sedang mengintensifkan komunikasi dengan Prodi Ilmu Komunikasi IIUM (International Islamic University Malaysia. Selain itu dengan prodi Ilmu Komunikasi di beberapa universitas di Thailand. Karena di tingkat universitas Unissula sudah punya kerjasama internasional tersebut sehingga di lingkup fakultas dan prodi kita tinggal mengoptimalkannya saja,” pungkasny

Dengan berbagai fasilitasi kerjasama tersebut diharapkan para mahasiswa Ilmu Komunikasi Unissula akan semakin luas wawasan dan keterampilannya. “Selain mendapatkan ilmu sains mereka juga mendapatkan ilmu agama serta pemagangan sesuai bidang masing masing. Harapannya lulusan prodi Ilmu Komunikasi Unissula bisa menjadi generasi terbaik. Sesuai dengan visi Unissula bismillah membangun generasi khaira ummah (terbaik),” pungkasnya.

Kabiro Jateng: Andreas Sutikno.


 



0 Response to "FBIK Unissula, Trimanah MSi Kepada Media di Kampus"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel