-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kapolres Pasuruan Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

Pasuruan, lintasone.com - Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat pengabdian anggota Polri TMT 01 Februari 2023, Rabu  (01/02/2023).

Upacara Korps Raport kenaikan pangkat yang dilaksanakan di lapangan Sarja Arya Racana Polres Pasuruan juga diikuti Wakapolres Pasuruan Kompol Hendry Ferdinand Kennedy, S.H., S.I.K., M.I.K., para PJU, Kapolsek Jajaran, Perwira dan seluruh anggota Polri serta ASN lingkup Polres Pasuruan.

Kenaikan pangkat pengabdian merupakan wujud perhatian serta penghargaan dari Institusi Polri. Kenaikan pangkat Pengabdian bukan merupakan keharusan namun merupakan hasil penilaian dan prestasi serta kinerja personel itu sendiri yang telah dengan sungguh-sungguh mengabdikan dirinya kepada Insitusi Polri.

Adapun anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian yakni AKP Thohari, S.E., dia mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari AKP (Ajun Komisaris Polisi) menjadi Kompol (Komisaris Polisi).

Sebagai wujud rasa hormat, Kapolres Pasuruan memasangkan langsung pangkat dan pet kepada anggota yang naik pangkat tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolres Pasuruan mengucapkan selamat kepada anggota yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi tersebut.

"Atas nama Pimpinan dan keluarga besar Polres Pasuruan, saya sampaikan selamat kepada anggota yang telah memperoleh kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya selama 3 (tiga) bulan menjelang pensiun," ucap Kapolres.

Kenaikan pangkat bukanlah sekedar hak anggota saja, dan bukan dimaknai sekedar tahapan waktu, kenaikan pangkat sebenarnya dimaknai dengan apresiasi, penghargaan, dedikasi, dan kinerja anggota terhadap Institusi Polri.

Kapolres menambahkan, dengan kenaikan pangkat ini, tentunya rasa syukur harus dibarengi dengan peningkatan kinerja dan tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Jadikan kenaikan pangkat yang diperoleh untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan diwujudkan dalam bekerja dengan penuh keikhlasan dan semangat pengabdian sebagai pelayan prima kepada masyarakat, serta pupuk rasa kebanggaan diri untuk menjadi lebih baik di akhir 3 (tiga) bulan jelang saudara memasuki purna tugas,” tambahnya.

Menurut Kapolres, semua yang didapat bukan secara tiba-tiba, oleh karena itu untuk menjaga itu semua bukan hal yang mudah, dengan dinamika tugas kedepan semakin berat. Maka dari itu butuh niat baik, harus bisa mempertahankan amanah sesuai dengan UU No. 2 Tahun 2022.(ziz).

0 Response to "Kapolres Pasuruan Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat "

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel