-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

LSM Format Memberikan Laporan Ke Badan Kehormatan DPR

Pasuruan, lintasone.com - Ketua lembaga swadaya masyarakat (LSM) Forum Rembuk Masyarakat Timur (Format) Ismail Makki laporkan salah satu Dewan ke Badan Kehormatan DPR Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (1/2) terkait pernyataan penutupan tambang.

Menurut Maki, Ketua Format usai audensi, menyampaikan, "ketua dewan itu representasi artinya keputusan DPR itu kolektif kolegial ketika dia menyatakan Pernyataan di depan umum itu berarti  sudah menjadi keputusan DPR, terkait dengan pernyataan ini menimbulkan kelembagaan DPR pertanyaan. Dewan itu harus lihat Perpres 55 bahwa kewenangan itu di provinsi.

Lanjut Maki, kami minta BK (Badan Kehormatan) untuk memanggil dan memeriksa terkait dengan kode etik pelanggaran pelanggaran tata tertib dan kode etik DPR, sesuai peraturan DPR nomor 1 2019. kami juga minta BK untuk menyampaikan secara terbuka hasil pemeriksaan. 

Maki juga menambahkan, "yang terakhir, jika dugaan kita itu benar bahwa telah ada pelanggaran, kami minta sesuai dengan peraturan perundang-undangan harus ditindak dan diberikan sanksi atas pernyataan yang disampaikan. Jadi kami sampaikan ini kan dia kapasitasnya DPR kan dan perlu kita mengkritisi.

"Yang terakhir, "permasalahan juga kita sampaikan terkait dengan retribusi pajak material ini ke mana, itu pembagian pendapatan retribusi pajak material tambangnya dimana, berapa. Jadi itulah tampung aspirasi, tidak perlu mengambil komitmen yang diluar kewenangan overlite, semestinya ditampung kemudian dia panggil Pemprov diajak diskusi afiha juga diajak. "Pungkasnya.(Dewa/ziz).

0 Response to "LSM Format Memberikan Laporan Ke Badan Kehormatan DPR "

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel