-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Unissula dan Jasa Raharja Sepakat Perkuat Kolaborasi

WhatsApp Image 2023-02-15 at 15.27.28

Semarang, lintasone.com - Unissula dan Jasa Raharja sepakat perkuat kolaborasi. Hal itu dituangkan dalam MoU tentang sinergi keselamatan lalu lintas. Direktur Utama Jasa Raharja Drs Rivan Achmad Putranto SH MH hadir langsung ke Unissula dan meneken MoU bersama Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH (15/2).

Dalam sambutannya Rivan Achmad Putranto menyatakan setiap satu jam tiga orang meninggal dunia karena kecelakaan di jalan. “Yang menyedihkan korbannya rata rata adalah masih dalam usia produktif. Oleh karenanya sangat penting mengedukasi masyarakat agar memiliki wawasan bagaimana berkendara yang aman,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan kerjasama dengan kampus termasuk Unissula menjadi penting untuk memberikan edukasi. “Pertemuan ini menjadi penting. Jasa Raharja bekerjasama dengan kampus melakukan upaya preventif berupa literasi untuk meningkatkan pemahaman pentingnya wawasan berkendara yang aman agar tidak semakin banyak korban kecelakaan lalu lintas,” ungkap mahasiswa Program Doktor Ilmu Hukum Unissula tersebut.

Sementara itu Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH dalam sambutannya mendukung program tersebut. “Kami di lingkup universitas diamanahi ribuan mahasiswa mereka termasuk rentan menjadi korban kecelakaan di jalan raya karena jiwa muda mereka yang cenderung tidak sabar dalam berkendara. Oleh karenanya sangat tepat kerjasama ini dilakukan karena kami juga perlu mengeduksi mereka tentang berkendara yang aman,” ungkapnya.

Prof Gunarto menambahkan “Mencegah terjadinya kecelakaan merupakan upaya preventif yang perlu disosialisasikan dan ditradisikan dalam praktik di jalan,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut para pejabat penting Jasa Raharja antara lain Munadi Herlambang, Radito Risangadi, Mochamad Saleh Priyadana, Khawarid Pasaribu, Sigit Harismun, Sholeh, Irvon Septian, dan Yulistanti Nugrahandini.

Sementara itu turut mendampingi rektor antara lain Wakil Rektor I Dr Andre Sugiyono, Rio Luhung Pambudi, dan Setiawan Widiyoko.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Unissula dan Jasa Raharja Sepakat Perkuat Kolaborasi"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel