-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Unissula Lakukan Tindakan Nyata Untuk Mewujudkan Lingkungan Kampus

WhatsApp Image 2023-02-24 at 13.46.49

Semarang, lintasone.com - Unissula mengadakan penghijauan di areal kampus dengan menanam 2.500 bibit pohon (24/2/2023). Berbagai bibit tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. Bibit yang ditanam oleh mahasiswa dan Karyawan Pertamanan tersebut antara lain Trembesi 500 bibit, Ketapang Kencana 500 bibit, Mangga 1.175 bibit, dan Jambu Citra 325 bibit. Selain itu Unissula juga mendapatkan 1.500 kg pupuk organik.

Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH menyampaikan kegiatan tersebut merupakan wujud komitmen Unissula mewujudkan lingkungan kampus yang nyaman, bersih, teduh, indah dan sehat.

“Pengelolaan kampus yang berkesinambungan dan berkelanjutan dengan memperhatikan aspek lingkungan merupakan suatu keharusan. Permasalahan perubahan iklim, pencemaran air, udara dan tanah serta berkurangnya lahan hijau menjadi tanggung jawab kita semua. Maka dari itu Unissula selalu komitmen melakukan tindakan nyata untuk mewujudkan lingkungan kampus yang nyaman, bersih, teduh, indah dan sehat,” jelasnya.

Masih menurut Prof Gunarto penanaman pohon tersebut juga akan semakin memperkuat brand Unissula sebagai kampus hijau yang manajemen pengelolaan kampusnya mengedepankan konsep green eco dan smart. Pengelolaan kampus dengan konsep berkelanjutan tersebut menjadikan Unissula menjadi Universitas Swasta Terbaik di Jawa Tengah versi UI Greenmetric yang pengumumanya dirilis oleh Universitas Indonesia pada 12 Desember 2022 lalu.

Kabiro Jateng: Andreas Sutikno.

0 Response to "Unissula Lakukan Tindakan Nyata Untuk Mewujudkan Lingkungan Kampus"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel