-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Empat Prodi di Unissula Mencapai Akreditasi Unggul

WhatsApp Image 2023-03-16 at 15.24.22

Semarang, lintasone.com - Empat program studi (prodi) bidang Kesehatan di Unissula berhasil meraih akreditasi unggul. Prodi tersebut yakni Kedokteran Umum (S1), Profesi Dokter, Kedokteran Gigi (S1) dan Profesi Dokter Gigi. Capaian akreditasi unggul tersebut tertera dalam Surat Keputusan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan pertanggal 13 Maret 2023.

Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH menyambut gembira capaian akreditasi unggul empat prodi di universitasnya tersebut. “Alhamdulillah dalam waktu yang bersamaan empat prodi di Unissula berhasil meraih akreditasi unggul. Ini adalah kabar yang baik dan pastinya harus membuat kita lebih bersyukur”, ungkapnya di kampus Unissula (16/3/2023).

Lebih lanjut ia menjelaskan tekad Unissula untuk memberikan layanan pendidikan terbaik dalam usaha ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa. Menurutnya akreditasi adalah aspek penting yang menggambarkan kwalitas dan performa sebuah program studi. Oleh karenanya ia mendorong fakultas dan prodi untuk mencapai akreditasi paling tinggi yaitu akreditasi unggul.

“Dengan memenuhi standar akreditasi unggul maka secara otomatis kwalitas prodi akan meningkat dan kepercayaan masyarakat juga tumbuh semakin besar. Oleh karena itu kami mendorong dan memfasilitasi agar para pimpinan fakultas dan pengelola prodi menaruh konsen yang tinggi pada capaian akreditasi unggul masing masing prodi”, ungkap Prof Gunarto.

Lebih jauh rektor menjelaskan bahwa keempat prodi tersebut selain terakreditasi unggul dari LAM PT Kes juga telah lebih dulu terkreditasi premiere atau unggul dari ASIC (Accreditation Service for International Schools, Colleges & Universities). ASIC adalah sebuah lembaga akreditasi internasional yang bermarkas di Inggris.

“Dengan terakreditasi unggul di tingkat nasional dan internasional maka akan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat dan hal itu merupakan sebuah amanah yang harus bersama sama kita jaga. Selain itu raihan akreditasi unggul juga akan semakin memperkut brand Unissula yang memiliki Fakultas Kedokteran Umum dan Fakultas Kedokteran Gigi yang sangat favorit di Indonesia”, pungkas Prof Gunarto.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Empat Prodi di Unissula Mencapai Akreditasi Unggul "

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel