-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Meningkatkan Kerjasama Internasional, Inilah Yang Dilakukan PSPPA Unissula

WhatsApp Image 2023-03-09 at 09.30.24

Semarang, lintasone com - Prodi Pendidikan Profesi Apoteker (PSPPA) Unissula terus meningkatkan daya saing pendidikannya. Salah satunya dilakukan dengan meningkatkan kerjasama internasional dan mengaplikasikannya dalam berbagai program. “PSPPA Unissula saat ini menjadi prodi yang peminatnya sangat tinggi. Oleh karenanya kami ingin terus menjaga kwalitas dan memberikan layanan pendidikan terbaik. Untuk meningkatkan kwalitas salah santunya kita lakukan dengan meningkatkan kerjasama dengan prodi profesi apoteker di lingkup internasional”, demikian ungkap Ka Prodi Dr apt Naniek Widyaningrum MSc (9/3/2023).

Masih menurut Naniek kerjasama terbaru yang dilakukannya adalah studi Banding, dan inisiasi kerjasama dengan Fakultas Farmasi Universiti Kebangsaan Malaysia pada 27 Februari 2023 lalu. Kunjungan tersebut diterima oleh Dekan Farmasi UKM Prof Dr Mohd bin Makmor Bakry.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut dari hasil proses akreditasi sebelumnya yang menuntut program studi memiliki kerjasama Tridarma Perguruan Tinggi dengan institusi luar Negeri. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan serangkaian proses perluasan kerjasama yang telah dilaksanakan sejak bulan November 2022 sebagai bentuk upaya penambahan wahana praktik profesi apoteker yang menyesuaikan dengan jumlah kuota input mahasiswa”, ungkap Naniek.

Sementara itu Fildza Huwaina Fathnin MKes menyampaikan poin-poin yang kemudian tertuang dalam Letter of Intent antara kedua belah pihak. Poin tersebut diantaranya adalah kesepakatan melakukan kerjasama tridarma perguruan tinggi (pendidikan, penelitian, dan pengabdian), kegiatan student exhange, serta intensi untuk melakukan keberlanjutan proses kerjasama menggunakan MoU.

Rencana kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PSPPA yang juga akan melibatkan Prodi Sarjana Farmasi dalam waktu dekat sebagai bentuk implementasi Letter of Intent adalah kuliah umum bidang farmasi klinik antara dua institusi, pendampingan penulisan artikel ilmiah dari UKM, serta student exchange wahana Rumah Sakit selama empat pekan. Kedua belah pihak sepakat terhadap rencana tersebut dan bersedia untuk berkontribusi dalam proses kerjasama.

Kabiro Jateng: Andreas Sutikno.

0 Response to "Meningkatkan Kerjasama Internasional, Inilah Yang Dilakukan PSPPA Unissula"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel