-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Ratusan Pelajar Hadiri Even Olimpiade matematika dan sains

Lumajang,  www.lintasone.com - Ratusan pelajar tingkat SMP/MTS se- Kabupaten Lumajang, hadir dalam even olimpiade Matematika dan sains tahun 2023, Sabtu (11/3/2023).

Olimpiade matematika dan sains bertempat di SMA 1 Lumajang, selain pihak sekolah SMA 1, hadir juga dari New Primagama, Elmoist, Istitut teknologi dan bisnis widya gama, Cv Alam indo, Klinik LMC dan Kancasmasa. Dan beberapa undangan seperti kadis pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Lumajang, Anggota Dewan dari Komisi A sekaligus sebagai alumi dan ketua alumi SMA1 Bapak Edi Fus. 

Agus Salim Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang, menyambut baik kegiatan olimpiade matematika dan sains ini, harapannya even ini bisa mencetak generasi pelajar dengan prestasinya. Kegiatan ini bisa menjadi sinergritas yang baik antara Cabang Dinas SMA/SMK provinsi Jawa Timur dengan dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Lumajang.

" Kegiatan olimpiade matematika dan sains yang dilaksanakan di SMA 1 Lumajang bisa menjadi promosi sekolah ini menjadi sekolah luar biasa disegala prestasinya," tuturnya. 

Jatmiko selaku Kepala sekolah SMA 1 Lumajang menyampaikan pada awak media bahwa lomba ini didukung oleh ikatan alumi dan semua pihak yang terlibat dalam lomba olimpiade matematika dan sains tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Lumajang. Tidak kurang hampir 400 pelajar dari 25 sekolah hadir dan ikut lomba ini, 

Kegiatan ini berharap bisa mendapatkan bibit bibit pelajar dengan segudang prestasi, yang tentunya kedepan bisa membawa nama harum lumajang. Dalam olimpiade matematika dan sain ini disamping ada hadiah dalam bentuk uang pembinaan juga akan mendapatkan golden tiket yang mau masuk ke SMA 1 langsung bisa diterima. 

" Terimakasih komite sekolah, guru, para alumi dan pihak pihak yang membantu kegiatan ini dari awal sampai akhir, sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan aman dan lancar," katanya. 

Gatot Sarworubedo anggota DPRD dari komisi A partai gerindra, merupakan alumi dari SMA1 Lumajang, menyampaikan even olimpiade matematika dan sains ini bekerja sama dengan ikatan alumi SMA 1 lumajang, dengan nama kancasmasa.

" Ahamdulillah ketua aluminya edi fus juga hadir di tengah tengah guru, murid dan teman teman aluminya," tuturnya. 

Gatot juga menyampaikan even olimpiade matematika dan sains ini bisa menjaring siswa dan siswi untuk menjadi yang terbaik, dan yang berprestasi bisa secara otomatis masuk ke SMA lewat jalur prestasi. 

" Juara nantinya dapat 6 golden tiket masuk SMA 1 dan uang pembinaan," tentunya. 

Beliau berharap SMA 1 bisa mempuyai even yang lain dengan mencapai sebuah prestasi, banyak even lain seperti karate, pencak silat dan kami selaku alumi akan siap membantu agar SMA1 semakin banyak prestasi baik di bidang pendidikan atau di luar pendidikan formal, termasuk dibidang keagamaan harus dioptimalkan. 

" Alhamdulillah bersama guru,  wali murid, pelajar dan ikatan alumi SMA 1, bisa membangun tempat ibadah, tampa adanya kebersamaan semua tidak ada artinya. Dan beliau juga memberikan apresiasi buat komite SMA1 yang selalu bekerja sama yang baik dengan guru dan walimurid sehingga terlihat kebersamaan," tandasnya.

Reporter : Atman.

0 Response to "Ratusan Pelajar Hadiri Even Olimpiade matematika dan sains"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa1444H

Dispendikbud Kota Pasuruan Mengucapkan Tahun Baru 2023

Segenap Pimpinan Beserta Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat HARI PERS NASIONAL 2023

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel