-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

RSIGMP Sultan Agung Mengadakan Talk Show Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut Selama Ramadhan

WhatsApp Image 2023-03-20 at 16.01.34

Semarang, lintasone.com - Rumah Sakit Islam Gigi Mulut Pendidikan Sultan Agung (RSIGMP SA) mengadakan talk show menjaga kesehatan gigi dan mulut serta asupan gizi selama Ramadhan (16/3/2023). 

Acara yang dilaksanakan di Convention Hall RSIGMP SA tersebut menghadirkan narasumber drg Rochman Mujayanto SpPM dan Dr dr Minidian Fasitasari MSc SpGK (K). Talkshow diikuti oleh Komunitas Ibu Syariah Semarang (KISS), Komunitas Ikatan Pengusaha Wanita Kreatif Cerdas (IPWKC), dan perwakilan orang tua murid SDIT Harapan Bunda.

Dokter Rochman Mujayanto menyampaikan bahwa, selama bulan Ramadhan kita tetap boleh melakukan perawatan gigi asalkan dilakukan dengan hati-hati dan tidak berlebihan. Perawatan yang boleh dilakukan saat puasa adalah pencabutan gigi, pembersihan karang gigi, penambalan gigi, dan percetakan gigi sesuai fatwa MUI no. 205-E/MUI-KB/2018 tentang tindakan kedokteran gigi. “Agar gigi dan mulut tetap segar dan sehat selama puasa, maka dianjurkan untuk tetap melakukan perawatan gigi dengan menggosok gigi setelah makan sahur dan sebelum tidur”, ungkapnya.

Sementara itu dokter Minidian Fasitasari menyampaikan bahwa selama puasa harus menjaga porsi makan dengan gizi yang seimbang, misalnya ketika sahur dianjurkan untuk makan dengan porsi yang tidak berlebihan dan menghindari minuman berkafein seperti kopi dan teh, karena memiliki efek diuretik yang menyebabkan seringnya buang air kecil sehingga mengakibatkan kekurangan cairan dalam tubuh. Aktivitas fisik yang biasanya dilakukan harus dikurangi dan menyegerakan berbuka dengan bertahap dan tidak terburu-buru.

Kabiro Jateng: Andreas Sutikno.

0 Response to "RSIGMP Sultan Agung Mengadakan Talk Show Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut Selama Ramadhan "

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel