-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kapolres Lumajang Kembalikan Langsung Sapi Curian

Lumajang , www.lintasone.com - Lega betul hati Sami. Perempuan tua yang merupakan warga Dusun Mujur 2 Desa Lempeni Kec. Tempeh Kab. Lumajang tak jadi merugi setelah polisi menemukan sapi miliknya yang sempat dibawa kabur komplotan pencuri hewan, Sabtu (15/4/2023).

Tak tanggung-tanggung, Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson S., S.H., S.I.K., M.H. sendiri yang mengembalikan langsung sapi jenis Limosin berusia 1,5 tahun itu kepada Sami. Air mata janda berusia 55 tahun ini pun tak tertahankan ketika menerima sapi harganya ditaksir mencapai 20 juta rupiah tersebut.

"Terimakasih karena Bapak Kapolres sudah menemukan dan mengembalikan sapi saya yang sempat dibawa kabur oleh pencuri. Saya tidak tahu bagaimana jadinya kalau polisi tidak bergerak cepat mencari dan menangkap pelaku karena sapi ini adalah harapan saya untuk menyambung hidup ke depan," ucap Sami.
Berdasarkan penuturan AKBP Boy Jeckson, pengungkapan kasus ini tak lain berkat koordinasi jajaran Polsek Tempeh dengan Resmob Polres Lumajang yang melakukan penghadangan di sejumlah titik lokasi setelah menerima laporan terkait pencurian sapi milik Sami.
"Setelah menerima informasi tentang peristiwa pencurian hewan di Tempeh, anggota melakukan penghadangan di beberapa lokasi yang dicurigai akan dilintasi oleh komplotan pelaku. Benar saja, di salah satu titik, anggota menghentikan satu mobil yang diduga mengangkut sapi," kata AKBP Boy Jeckson.

"Tiba-tiba salah satu pelaku yang berperan sebagai supir langsung melarikan diri. Adapun empat pelaku lain berhasil diamankan petugas diantaranya Sdr. N warga Ds. Kaliwungu Kec. Tempeh, Sdr. SM warga Ds. Lempeni Kec. Tempeh, Sdr. IN warga Ds. Tempeh Kidul Kec. Tempeh dan Sdr. TH warga Ds. Tempeh Kidul Kec. Tempeh sedangkan 1 pelaku yang melarikan diri Sdr. A Ds. Tempeh Lor Kec. Tempeh beserta 1 unit mobil dan 1 ekor sapi curian serta sejumlah barang bukti alat kejahatan lainnya. Dari keterangan sementara, para pelaku ini sebelumnya juga pernah melakukan pencurian hewan di sejumlah wilayah lain. Kami akan terus dalami keterangan tersebut untuk mengungkap komplotan maupun jaringan pencurian hewan di wilayah Lumajang," tuturnya.

AKBP Boy Jeckson juga memastikan jajarannya akan bekerja ekstra menekan kasus pencurian hewan di Lumajang.
"Kasus pencurian hewan menjadi atensi khusus kami karena menimbulkan keresahan di tengah masyarakat, terutama menjelang Lebaran. Kami akan tindak tegas kepada siapapun yang melakukan pencurian hewan, termasuk jaringan maupun komplotannya," kata AKBP Boy Jeckson.

"Untuk itu, kami juga butuh peran serta dari masyarakat. Jangan ragu atau takut untuk melaporkan langsung kepada polisi agar kami bisa melakukan tindakan secepat-cepatnya," katanya.

Reporter : Atman

0 Response to "Kapolres Lumajang Kembalikan Langsung Sapi Curian"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Memperingati HUT RI Ke -78

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua Beserta Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1445H/2023

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel