-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Polres Bengkayang Gelar Program Mudik Gratis Lebaran Tahun 2023

Bengkayang, www.lintasone.com -Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalbar mengadakan program mudik gratis untuk masyarakat yang hendak mudik dengan tujuan Bengkayang ke Pontianak.

Pada Program mudik tersebut sebanyak 1 bus 1 truck disiapkan oleh Polres Bengkayang serta 30 sepeda motor yang akan dikawal Sat Lantas dalam agenda bertajuk Mudik Gratis Polri Presisi Tahun 2023 untuk mengantar pemudik menuju kampung halaman selama cuti bersama Hari Raya Idul Fitri. 

Adapun pada pelepasan pemudik yang akan berangkat dibuka langsung oleh Kapolres Bengkayang di depan Mako Polres Bengkayang, Senin (17/4/23) pagi setelah dilakukan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2023.

“Hari ini kami lepas puluhan pemudik dengan rute Bengkayang-Pontianak. Ada 1 bus, 1 truck dan 30 unit yang berangkat serta dikawal personel Sat Lantas Polres Bengkayang,” ucap Kapolres saat acara pelepasan pemudik.

Kapolres juga menjelaskan bahwa agenda mudik gratis tersebut menunjukan bukti partisipasi Pihak Kepolisian sebagai pelayan dan pelindung masyarakat dalam memberikan bantuan terhadap masyarakat untuk dapat melaksanakan mudik gratis yang aman nyaman dan selamat sampai tujuan.

Dalam kegiatan ini, Kapolres berharap masyarakat merasa terbantu dan diringankan bebannya ketika akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 2023 di kampung halaman masing-masing.

“Tujuan mudik gratis ini tentu untuk membantu meringankan masyarakat, selain itu juga hal ini guna mengurangi arus lalu lintas kendaraan di jalur mudik lebaran tahun ini,” ujar Kapolres.

Untuk diketahui, Polres Bengkayang membuka pendaftaran mudik gratis 2023 mulai tanggal 17 April 2023. Namun pihak penyelenggara tidak membuat kuota harian dalam pendaftaran. 

“Untuk pendaftaran, calon pemudik cukup melampirkan 1 lembar fotocopy KTP dan KK yang dibawa langsung ke Polres Bengkayang,” jelas Kapolres.

Adapun untuk rute mudik, Polres Bengkayang menyediakan untuk tujuan dari Bengkayang menuju Karangan, Anjungan, Sui Pinyuh dan Pontianak dalam sekali pemberangkatan dan untuk titik keberangkatan mudik ini sendiri bakal difokuskan di depan Mako Polres Bengkayang dengan waktu keberangkatan dimulai dari tanggal 17 April 2023 pada pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Terakhir, Kapolres berharap kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik untuk bisa bergabung dalam program mudik gratis Polri Presisi Tahun 2023 ini, Selain lebih aman, tentu sangat menguntungkan bagi para pemudik.

"Mudik gratis ini tentu lebih aman dari pada bawa kendaraan sendiri. Saat naik bus dan merasa mengantuk, bisa beristirahat dengan tenang. Program ini merupakan kesempatan baik bagi masyarakat, silakan datang langsung ke Polres Bengkayang untuk mendaftar mudik gratis," tutup Kapolres.

Sumber : Humas polres Bengkayang
Reporter : Jemi indrawan

0 Response to "Polres Bengkayang Gelar Program Mudik Gratis Lebaran Tahun 2023"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel