-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Unissula Buka Pendaftaran CMB Jalur KIP K

Back to school. Portrait of a Indonesian high school student smiling at the camera holding a book on a blue background.

Semarang, lintasone.com - Unissula membuka pendaftaran calon mahasiswa baru jalur Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP K). Calon mahasiswa bisa mendaftar secara online di laman pmb.unissula.ac.id jalur KIP K. Pendaftar tinggal mengisi dan mengupload data pilihan prodi, data diri, data keluarga, data sekolah, dan nilai raport. Para calon mahasiswa juga harus mendaftar KIP K di Kemendikbud.

Kepala UPT Pemasaran dan Kehumasan Setiawan Widiyoko SH MKn mengatakan pendaftaran KIP K di Unissula gratis. Adapun tujuan dibukanya jalur KIP K sebagai komitmen Unissula untuk membuka seluas luasnya akses pendidikan bagi putra putri bangsa. “KIP K adalah bantuan biaya pendidikan dari Pemerintah bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi. Oleh karenanya salah satu syaratnya pendaftar harus memiliki kartu KIP K. Jika tidak memiliki kartu KIP K bisa minta Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari desa atau kelurahan”, ungkap Setiawan.

Masih menurut Setiawan tahun lalu Unissula menerima 355 mahasiswa jalur KIP K. KIP K di Unissula terbuka untuk prodi sebagai berikut D3 Akuntansi, S1 Akuntansi, S1 Hukum Keluarga, S1 Ilmu Hukum, D3 Keperawatan, S1 Keperawatan, S1 Komunikasi, S1 Manajemen, dan S1 Pendidikan Agama Islam.

Prodi lainnya yang juga bisa dipilih adalah S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, S1 PGSD, S1 Pendidikan Matematika, S1 Perencanaan Wilayah dan Kota, S1 Psikologi, S1 Sastra Inggris, S1 Teknik Elektro, S1 Teknik Industri, S1 Teknik Informatika, dan S1 Teknik Sipil.

Keunggulan KIP K adalah bebas biaya perkuliahan dan mendapat biaya hidup setiap bulan dari Pemerintah.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Unissula Buka Pendaftaran CMB Jalur KIP K"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel