-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Cara Mengenal Gangguan Spektrum Autism dan Down Sindrom, Kebidanan Unissula Kunjungi Penyandang Autis

WhatsApp Image 2023-04-03 at 17.22.35

Semarang, lintasone.com - Prodi S Kebidanan Unissula melakukan kunjungan karyawisata pada (22/3/2023). Mereka mengunjungi komunitas orang tua penyandang autis (Kopa) dan persatuan orang tua anak dengan sindrom down (Potads).

Menurut Endang Susilowati SSit MKes Kegiatan tersebut merupakan implementasi praktikum mahasiswa.  Tujuannya agar mahasiswa lebih mengenal dan memahami kondisi anak dengan gangguan spektrum autism dan down sindrom. Mahasiswa memperoleh pengalaman secara langsung dalam mengkaji hal-hal yang berhubungan dengan anak autis dan down sindrom. Selain itu mahasiswa juga memberikan stimulasi kepada anak-anak tersebut.

“Kebidanan Unissula berkomitmen akan terus mengembangkan pelayanan asuhan kebidanan anak disabilitas. Hal itu dilakukan melalui kegiatan-kegiatan dikomunitas Kopa, Potads maupun yang lainnya. Kegiatan tidak sebatas kota Semarang tetapi akan menjangkau wilayah lain”, ungkap Endang.

Sementara itu ketua Kopa, Sondang mengatakan “Kami sangat senang karena ada institusi pendidikan kebidanan yang peduli dengan komunitas kami. Baru kebidanan Unissula yang berkunjung ke kami. Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan besar harapan kami agar kebidanan Unissula bisa memfasilitasi kami dalam memberikan asuhan kepada anak-anak kami yang berkebutuhan khusus ini”, ungkapnya.

Kabiro Jateng: Andreas Sutikno.

0 Response to "Cara Mengenal Gangguan Spektrum Autism dan Down Sindrom, Kebidanan Unissula Kunjungi Penyandang Autis"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel