-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Warga dan Guru PAUD Mendapat Sembako Dari HIMPAUDI Kabupaten Sidoarjo

Sidoarjo, lintasone.com - Di bulan yang penuh berkah ini. Jum'at, 14 April 2023 Himpunan Pendidik Dan Tenaga Pendidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Sidoarjo, berbagi sembako di Sekretariat yang berada di Perum Magersari kec Sidoarjo. Lebih dari 500 paket Sembako di bagikan ke warga dan Guru PAUD melalui tukar kupon.

HIMPAUDI kabupaten Sidoarjo selalu rutin membagikan sembako setiap tahunnya. Bahkan mereka mengatakan kegiatan Bhakti sosial seperti ini jumlah donasi dari anggota meningkat dari tahun ke tahun.

"Kegiatan bakti sosial HIMPAUDI kabupaten Sidoarjo ini dilakukan setiap satu tahun sekali yang di laksanakan setiap bulan Ramadhan, kegiatan bakti sosial ini sudah berjalan sekitar 5 tahunan, dan menjadi program rutin setiap tahun. "Alhamdulillah setiap tahunnya terkumpul sembako sekitar 500 pack. selama ini belum pernah turun jumlahnya". Ungkap Chusnul Chotimah, S.Sos, M.Pd.  selaku Ketua HIMPAUDI Kab Sidoarjo.

Menurutnya kegiatan Bhakti Sosial yang sudah berlangsung selama lima tahun ini, tak hanya warga kurang mampu yang di beri sembako, beliau mengatakan Guru PAUD yang tergabung di organisasi HIMPAUDI yang gajinya minim juga turut mendapatkan sembako.

"Jadi ini kami bagi 50% untuk dikembalikan lagi ke HIMPAUDI yang berada di kecamatan-kecamatan, kemudian yang 50% nya dibagikan pada warga di sekitar sekretariat HIMPAUDI kabupaten Sidoarjo". Tambahnya.

Untuk pembagian ke warga sekitar Chusnul Chotimah selaku ketua menjelaskan, bahwa pihaknya menggandeng para RT dan RW yang berada di sekitar Sekretariat.

"Kami bekerjasama dengan RT RW, makanya itu ada pengamanan dari security setempat bantuan dari warga untuk mengamankan kegiatan kita. alhamdulillah ada tenaga bantuan dari warga, jadi pembagiannya tertib tidak berebut". Lanjutnya.

Untuk cara pembagian sembako ke warga sekitar, HIMPAUDI menggandeng para ketua RT RW, dengan cara di data dulu dan di berikan kupon untuk di tukar dengan sembako. Dengan cara itu warga tidak berebut, dan terjadwal pengambilanya. Dan untuk para guru yang mendapat sembako juga sudah di data per kecamatan ada berapa guru yang dapat, jadi pemberiannya untuk perwakilan setiap kecamatan tidak sama dapatnya.

"Tentunya dibagikan kupon, kami titipkan ke RT RW untuk di berikan ke warga yang kurang mampu. Terus untuk yang guru dikembalikan ke perwakilan HIMPAUDI Kecamatan untuk di bagikan sesuai yang terdata, pembagiannya di prioritaskan untuk guru PAUD yang gajinya minim, guru PAUD itu kan masih banyak ya yang gajinya masih kecil, atau masih ada yang 100rb, ada yang 200rb, nah itu yang diutamakan.  pengembaliannya itu sesuai dengan presentase yang sudah di donasikan oleh HIMPAUDI Kecamatan ke HIMPAUDI  kabupaten" Pungkasnya. 

"Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada teman-teman Pengurus dan anggota HIMPAUDI se Kabupaten Sidoarjo yang telah bekerja sama mensukseskan kegiatan ini. Ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada Pak RT dan Pak RW yang sudah membantu suksesnya acara Baksos ini. Tutup Chusnul Chotimah, S.Sos, M.Pd.  selaku Ketua HIMPAUDI Kab Sidoarjo. (Lik).

0 Response to "Warga dan Guru PAUD Mendapat Sembako Dari HIMPAUDI Kabupaten Sidoarjo"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel