-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

FT Unissula Menyelenggarakan Seminar Bertema Softskill Engineering

(2) Engginering

Semarang, lintasone.com - Fakultas Teknik (FT) Unissula menyelenggarakan seminar internasional bertema Learning Method and Working Preference in infrastructure management. Seminar diselenggarakan secara offline di ruang seminar FT Unissula, Selasa (2/5/2023). Hadir sebagai pemateri Ruseno Arjanggi SPsi MA Psch dan Charlotte Deborah Catherina MA.

Ruseno Arjanggi menyampaikan tentang bagaimana menjadi seorang pembelajar yang teratur. Dosen Fakultas Psikologi Unissula tersebut menjelaskan cara agar bisa mengikat informasi yang diperoleh. “Kalau kamu mau mengikat informasi itu, maka kamu harus menulis,” ungkapnya.

Selain itu Ruseno juga memaparkan bagaimana cara membuat catatan. Yang pertama adalah memperhatikan materi yang disampaikan.

Yang kedua, dengan catatan tersebut mahasiswa akan mengkodekannya baik secara verbal dan nonverbal. “Yang ketiga catatan berfungsi sebagai bentuk penyimpanan eksternal terhadap informasi yang diperoleh di dalam kelas. Selain itu catatan juga dapat memberikan alternatif yang memungkinkan untuk dilihat dan dipelajari kembali, mengingat kesalahan memori jangka panjang,” lanjutnya.

Sementara itu Charlotte menyampaikan bagaimana cara mengidentifikasi tipikal diri sendiri. “Ada 16 kemungkinan hasil penilaian diri dengan menggunakan delapan preferensi. Hasil ini bisa jadi untuk memaknai beberapa tipikal tugas dalam pekerjaan kita,” ungkap dosen dari Rotterdam University of Applied Science, Belanda tersebut.

Delapan preferensi yang dipaparkan diantaranya adalah apakah termasuk dalam ekstrovert/introvert, sensing/intuisi, thinking/feeling, judging/perceiving.

Kabiro Jateng: Andreas Sutikno.

0 Response to "FT Unissula Menyelenggarakan Seminar Bertema Softskill Engineering"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel