-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

LKPI Unissula Menyelenggarakan Pelatihan Budaya Akademik Islami

WhatsApp Image 2023-06-20 at 11.04.02 (1)

Semarang, lintasone.com - Lembaga Kajian dan Penerapan Nilai-nilai Islam (LKPI) Unissula menyelenggarakan pelatihan Budaya Akademik Islami pada Selasa (20/6/2023). Pelatihan yang diikuti dosen dan tenaga kependidikan tersebut dihelat di Biro Rektor Unissula.

Hadir sebagai narasumber Rektor Prof Dr Gunarto SH MH, Wakil Rektor II Dedi Rusdi SE MSi Akt CA, dan Sekretaris Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung Dr Didiek Ahmad Supadie MM.

Prof Gunarto menyampaikan pentingnya berbakti kepada kedua orang tua. “Ayah dan Ibu adalah orang yang sangat berjasa dalam hidup kita. Ibu yang mengandung, melahirkan dan merawat anak anaknya. Tidak sedikit ibu yang meninggal saat melahirkan anaknya. Oleh karenanya kita sebagai anak memiliki tanggung jawab untuk memuliakan orang tua kita”, ungkapnya.

Namun demikian masih banyak anak yang belum berbakti pada kedua orang tuanya. “Kita belum banyak mengimplementasikan bahwa orang tua kita betul betul sampai ridho kepada kita. Padahal jika mereka ridho itu akan menjadi sebab turunnya ridho Allah pada kita sebagai anaknya” ungkapnya.

Selain itu Prof Gunarto juga meminta dosen dan tenaga kependidikan harus menjadi teladan dalam mengimpelemtasikan birrul walidain dan takrimul aulad. Selain mengimplementasikan birrul walidain dan takrimul aulad para dosen dan tenaga kependidikan untuk menjaga kebersihan hati dan mengintegrasikan sains dan ilmu agama.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "LKPI Unissula Menyelenggarakan Pelatihan Budaya Akademik Islami"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel