-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Mahasiswa Harus Banyak Belajar di Lapangan, Itulah Yang Disampaikan Kepala Prodi S1 Ilmu Komunikasi Unissula

(20) Kunjungan Kemenparekraf (1)

Semarang, lintasone.com - Mahasiswa harus banyak belajar di lapangan dan bertanya langsung dengan pakarnya. Demikian disampaikan oleh Kepala Prodi (S1) Ilmu Komunikasi Unissula Urip Mulyadi SIKom MIKom. 

“Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unissula harus bisa menimba ilmu dan pengalaman dari para pakar di bidangnya. Salah satunya dengan memanfaatkan kegiatan seperti Kuliah Kerja Lapangan (KKL) “ungkapnya (20/6/2023).

Dirinya melanjutkan salah satu KKL yang terbaru yakni berkunjung ke Biro Komunikasi Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Biro Komunikasi) dilakukan pada hari Jumat 9 Juni 2023.  Mereka diterima oleh Kepala Biro Komunikasi I Gusti Ayu Dewi Hendriyani bertempat di Ruang Balairung Kemenparekraf RI Jakarta.

I Gusti Ayu menyampaikan beberapa tugas dan sasaran di Biro Komunikasi diantaranya meninkatkan kualitas reformasi birokrasi Kementerian Parekraf terkait tugas dan fungsi komunikasi. Selain itu juga bagaimana membangun citra positif di media cetak dan elektronik nasional dan internasional.  Hal lain yang tak kalah penting yakni mewujudkan keterbukaan informasi publik

Lebih jauh ia mengajak mahasiswa untuk sama-sama mencintai dan bangga dengan keunggulan potensi wisata negeri sendiri. Menurutnya Indonesia punya kekayaan budaya, pesona alam juga kuliner.  “Branding Wonderful Indonesia agar terus digaungkan. Wonderful Indonesia sendiri merupakan janji pariwisata Indonesia kepada dunia”, ungkapnya.

Dirinya lebih jauh menjelaskan bahwa secara filosofis mengapa disebut wonderful “Karena Indonesia memang merupakan negeri yang menakjubkan baik manusia maupun alamnya. Sehingga dapat memberikan pengalaman menarik bagi wisatawan”, pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut 128 mahasiswa Komunikasi Unissula Angkatan 2020 terlibat aktif dalam diskusi dan menyampaikan pendapat mereka tentang branding dan potensi wisata di Indonesia.

Turut hadir mendampingi mahasiswa antara lain Dekan Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Trimanah SSos MSi dan Dannia Ayu Martina SIKom MIKom. Pendamping lainnya yakni Sukma Putrawan SE dan Heru Fajar Riyanto.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Mahasiswa Harus Banyak Belajar di Lapangan, Itulah Yang Disampaikan Kepala Prodi S1 Ilmu Komunikasi Unissula "

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel