-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Membangun Bahasa Internasional, Unissula Menfasilitasi Kursus 5 Bahasa Asing

Cilad (1)

Semarang, lintasone.com - UPT Pengembangan Bahasa Internasional (PBI) Unissula atau Cilad memfasilitasi civitas akademika dan masyarakat umum kursus bahasa asing. Diantaranya Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, Bahasa Korea, Bahasa Arab, dan Bahasa Mandarin. Kursus akan diselenggaranak secara daring mulai 19 Juni-21 Juli 2023.

Kepala Divisi Ahmad Lizam memaparkan program ini bertujuan untuk memfasilitasi penguasaan bahasa asing. “Program ini bertujuan untuk memfasilitasi kebutuhan penguasaan serta peningkatan kualitas Bahasa Asing dan Internasional bagi sivitas akademika Unissula, para pengabdi YBWSA, dan masyarakat umum,” ungkapnya di kampus Unissula, Jum’at (2/6/2023).

Di lain sisi koordinator program Anita Tutut Budianti menjelaskan syarat untuk menjadi peserta adalah berusia minimal 12 tahun. Selain itu juga bersedia mengikuti program sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Pendaftaran online melalui cilad.unissula.ac.id/promokursusbahasa mulai 15 Mei-16 Juni 2023,” jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan program ini merupakan program rutin yang dibuka di masa libur sekolah. “Awalnya diinisiasi pada tahun 2021 saat pandemi Covid-19 untuk memfasilitasi peserta kursus belajar bahasa secara daring,” ungkapnya di kampus Unissula.

Dengan adanya program ini Anita berharap para peserta dapat memanfaatkan waktu liburnya untuk kegiatan yang produktif. “Selain itu dengan adanya program ini diharapkan dapat memberikan informasi kepada masyarakat umum bahwa Unissula mempunyai Pusat Layanan Bahasa yang berkualitas dan kredibel yang dapat membantu dalam meningkatkan kompetensi bahasa internasional,” pungkasnya.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.


0 Response to "Membangun Bahasa Internasional, Unissula Menfasilitasi Kursus 5 Bahasa Asing"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel