-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Program Studi S1 Ilmu Hukum Unissula Semarang Mengesahkan Kurikulum Baru

rapat senat mknSemarang, lintasone.com - Program Studi S1 Ilmu Hukum Unissula Semarang mengesahkan kurikulum baru. Dihadiri pimpinan Fakultas Hukum (FH) dan Prodi S1 Ilmu Hukum, rapat senat diselenggarakan di Ruang 2A FH Unissula, Kamis (22/6/2023).

Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH menyampaikan bahwa perubahan kurikulum dalam rangka mempertahankan akreditasi Unggul. “Penyusunan kurikulum ini dalam rangka mempertahankan Akreditasi Unggul,” ungkapnya.

Selanjutnya Rektor juga menekankan dua hal. Pertama penghapusan kurikulum kolonialisme. Kedua adalah internasionalisasi program.

“Tidak boleh ada penjajahan dan kedzoliman dengan wujud pra syarat yang mempersulit mahasiswa sebagaimana kurikulum kolonialisme. Karena kita harus ada islamisasi kurikulum karena nantinya generasi kita yang menjadi penguasa dunia,” jelasnya.

Pihaknya juga menyarankan nantinya program kekhususan seperti Kuliah Kerja Lapangan (KKL) bisa dibebankan SKS dan masuk wilayah MBKM.

Dekan FH Dr Bambang Tri Bawono SH MH menanggapi, “Mari kita sepakati arahan dari Rektor dan selanjutnya dibahas secara teknis dan nomenklaturnya,” jelasnya.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Program Studi S1 Ilmu Hukum Unissula Semarang Mengesahkan Kurikulum Baru"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel