-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Unissula) Semarang Masuk Jajaran Perguruan Tinggi Terbaik Dunia World Class University

Unissula Masuk World Class University Versi Times Higher Education

Friday, June 2nd, 2023 | Dilihat : 15 kali

(2) World Class

Semarang, lintasone.com - Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang masuk dalam jajaran perguruan tinggi terbaik dunia (World Class University). Unissula dinilai memberikan kontribusi dalam pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan yang sering disebut dengan Sustainable Development Goals (SDGs) 3, 4, 8 dan 17. Penilaian ini dilakukan oleh lembaga pemeringkatan dunia yaitu Times Higher Education (THE), yang baru saja merilis Impact Rankings 2023 pada 1 Juni yang lalu.

Dalam penilaian tersebut Unissula menempati ranking 401 dari seluruh universitas yang ada di dunia untuk SDGs 4: quality Education. Disusul dengan SDGs 3: good health and wellbeing ada pada peringkat 801. Kemudian SDGs 8: decent work and economic growth berada pada ranking 801 dan SDGs 17: partnership for the Goals pada peringkat 1001+.

Untuk ranking nasional Unissula berada pada peringkat 12 untuk SDGs 4 quality education dan merupakan perguruan tinggi swasta (PTS) terbaik se Jawa Tengah.

Rektor Unissula, Prof Dr Gunarto SH MH menyambut baik prestasi tersebut. “Alhamdulillah Unissula berhasil masuk 12 besar nasional dan masuk ranking 401 di dunia yang dipublikasikan oleh Times Higher Education, impact ranking 2023”, ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan keberhasilan tersebut menunjukkan Unissula punya komitmen tinggi menjadi universitas berkelas dunia dengan tetap menjaga prinsip prinsip keberlanjutan dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Lebih jauh Prof Gunarto menjelaskan bahwa Unissula juga unggul dalam berbagai perankingan universitas kelas dunia dalam dua tahun terakhir. Prestasi tersebut antara lain Unissula menempati peringkat ke 28 nasional versi Webometrics diantara kurang lebih 4.500 perguruan tinggi di Indonesia yang dirilis Januari tahun 2023 ini.

Unissula merupakan PTS terbaik di Semarang dan masuk jajaran 100 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia versi Edurank tahun 2023. Unissula merupakan PTS terbaik di Jateng versi Scimago Institutions Rankings kategori kinerja inovasi yang dipublikasikan bulan Maret 2023. Unissula adalah PTS terbaik di Jawa Tengah berdasarkan perangkingan UI GreenMetric yang dipublikasikan Universitas Indonesia pada bulan Desember 2022.

Sementara itu Wakil Rektor I Unissula, Dr Andre Sugiyono menjelaskan hampir semua perguruan tinggi kelas nasional memperhatikan pemeringkatan universitas level dunia. Karena dengan mengikuti pemeringkatan tersebut akan menjadi triger bagi universitas termasuk Unissula dalam meningkatkan standar dan kwalitas pendidikannya. “Ada banyak parameter dan standar yang harus dipenuhi untuk bisa ikut dalam pemeringkatan universitas kelas dunia. Hal itu secara otomatis akan meningkatkan usaha universitas dalam meningkatkan kwalitas pendidikannya”, ujarnya.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

 

0 Response to "Unissula) Semarang Masuk Jajaran Perguruan Tinggi Terbaik Dunia World Class University"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel