-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

FKG Unissula Ambil Sumpah 20 Dokter Gigi Baru

(3) Magister Gigi

Semarang, lintasone.com - Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unissula ambil sumpah 20 dokter gigi baru. Upacara pengambilan sumpah periode ke- 35 ini diselenggarakan di Gedung Kuliah Bersama Unissula, Senin (3/7/2023).

 Dekan FKG Unissula Dr drg Yayun Siti Rochmah SpBM menyampaikan saat ini FKG Unissula telah meluluskan 523 dokter gigi. “Alhamdulillah FKG Unissula total 523 yang telah kami luluskan yang tersebar di seluruh Indonesia dengan posisi penting di bidang kesehatan dan non kesehatan,” ungkapnya.

Pihaknya juga menyampaikan FKG Unissula telah membuka prodi baru yaitu Magister Ilmu Kedokteran Gigi. “Berkat dukungan rektorat dan yayasan, per tahun ini telah dibuka program S2 Ilmu Kedokteran Gigi. Sehingga mulai tahun ajaran baru siap menerima mahasiswa baru program magister,” lanjutnya.

Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH melanjutkan Surat Keputusan pembukaan program Magister Ilmu Kedokteran Gigi telah disetujui. “Program S2 FKG ini sangat sedikit. Sementara di Jawa Tengah hanya ada di Unissula. Selama ini program dosen adalah lulusan S2 Biomedik karena tidak adanya lulusan S2 Kedokteran Gigi. Tapi ke depan dosen-dosen FKG harus linear,” jelasnya.

Turut hadir Ketua Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA), Pembina YBWSA, dan Bidang Pendidikan YBWSA. Juga Wakil Rektor I dan II Unissula, serta Ketua Konsil Kedokteran Gigi Indonesia (KKI), Ketua PDGI, dan Ketua LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "FKG Unissula Ambil Sumpah 20 Dokter Gigi Baru "

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel