-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Hari pengumuman tiba, Ini Penjelasan Mahasiswa Baru Unissula Yang diterima di jurusan ilmu komunikasi.

WhatsApp Image 2023-07-10 at 8.57.03 AM

Semarang, lintasone.com - Memilih  kampus juga  jurusan  kuliah  bukanlah hal yang mudah.  Seperti  yang   saya alami. Sempat ditolak beberapa perguruan tinggi negeri membuat saya sedikit merasa putus  asa.  Di tengah keputusasaan itu, saya mendapat kabar bahwa Unissula masih  membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru. Sempat ragu untuk mendaftar karena saya baru mengenal Unissula saat itu. Saya memutuskan untuk mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa baru tepat dihari akhir pendaftaran. Hari pengumuman tiba, saya merasa senang karena diterima  di jurusan yang saya mau, ilmu komunikasi.

Kuliah di Ilmu Komunikasi Unissula  ternyata diluar bayangan saya. Sangat menyenangkan,  baik  perkuliahannya  maupun pertemanannya.   Projek-projek   perkuliahan   yang menarik juga menambah daftar  pengalaman  seru  saat  kuliah di sana.

Pada semester tiga, projek untuk  mata  kuliah  New  Media,  kami  ditugaskan  untuk membuat film pendek  yang  masing-masing  kelas  dibagi  menjadi  dua  kelompok.  Kelompok saya membuat film pendek berjudul “Mlampah” yang menceritakan tentang  perjalanan  seorang anak desa berkuliah di kota. Proses  syuting film pendek  sangatlah  seru  dan  menyenangkan. Saat itu kami mengambil Kopi Blirik Pandaan sebagai lokasi utamanya. Sehari penuh  proses syuting disana terasa seperti sedang berlibur bersama teman-teman, karena banyak canda tawa tercipta selama proses.

Pada semester lima, kami mengerjakan projek untuk mata kuliah MICE dengan membuat sebuah event webinar  juga  lomba  antar  kelas.  Proses  tersebut  juga  sangat  menyenangkan karena berkumpul bersama teman satu angkatan selama prosesnya. Dalam pembuatan event ini kami juga mendaat banyak pengalaman, terlebih dalam bidang pembuatan event.

Selain projek kuliah, banyak acara lain yang juga menyenangkan. Dimulai saat masa pengenalan fakultas dimana kami satu angkatan berkumpul dalam satu villa dan diakhiri dengan acara api unggun. Ada pula acara pameran yang diadakan tiap tahun, baik fotografi juga advertising.

Ada satu acara pameran advertising yang menarik. Acara ini diadakan oleh Peacock, organisasi advertising yang ada di Ilmu Komunikasi Unissula. Pada acara tersebut dipamerkan hasil-hasil karya dari anggota Peacock Adv. Terdapat juga acara seminar yang diisi oleh alumni sekaligus mantan ketua Peacock Adv.

Dalam lingkup pertemanan, Ilmu Komunikasi Unissula sangat beragam, ada mahsiswa yang berasal dari daerah Pulau Jawa juga dari luar Pulau Jawa, seperti Sumatra, Kalimantan, Juga Papua. Dari keragaman itu, tercipta lingkup pertemanan yang menarik. Kami saling bertukar budaya dari daerah masing-masing, dan tak jarang kami saling bertukar oleh- oleh khas saat kembali dari kampung halaman.

Pertemanan di Ilmu Komunikasi Unissula juga saling membantu dalam hal perkuliahan. Misalnya pada projek fotografi, kami saling bergantian menjadi model fotonya. Atau pada projek liputan di sebuah acara bazar makanan untuk tugas pada semester 1, kami saling bergantian dalam menjadi videografer.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Hari pengumuman tiba, Ini Penjelasan Mahasiswa Baru Unissula Yang diterima di jurusan ilmu komunikasi."

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel