-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Mewujudkan Kualitas Pembelajaran Bagi Para Pendidik, SMPN 01 Bangil Melaksanakan Kegiatan Workshop

Pasuruan, lintasone.com - Pada hari Sabtu, 29 Juli, dan Minggu, 30 Juli 2023, SMP Negeri 1 Bangil mengadakan Workshop dengan tema "PENINGKATAN KUALITAS PENDIDIKAN" untuk mewujudkan kualitas pembelajaran bagi para pendidik serta meningkatkan kompetensi tenaga kependidikan yang berkaitan dengan MBS (Manajemen Berbasis Sekolah). 

Workshop ini diikuti oleh 66 pendidik, 26 tenaga kependidikan, dan 9 orang komite. Kegiatan ini didasarkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 57 Tahun 2021 tentang Standar Nasional Pendidikan, pasal 23 Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 2022 Tentang Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Ristek serta Teknologi nomor 56 Tahun 2022 Tentang Pedoman Penerapan Kurikulum dalam rangka pemulihan pembelajaran. 

Tujuan workshop adalah untuk meningkatkan kompetensi guru dalam menyusun modul ajar berdiferensiasi, metode, dan strategi pembelajaran.

Workshop tersebut berlangsung di Hotel Vanda Gardenia, Trawas dan dibuka oleh haji Hasbullah, M.P.d selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan, "pentingnya aspek-aspek seperti guru berkualitas, sarana prasarana yang memadai, dan manajemen yang baik dalam kemajuan pendidikan, "ujarnya 

Lebih lanjut, beliau menekankan bahwa kunci keberhasilan pembelajaran di kelas adalah guru yang mampu memberikan layanan pendidikan dan pengajaran yang optimal, kreatif, dan terus meningkatkan kompetensi profesional dan pedagogiknya, "tutup Hasbullah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan.

Kepala Sekolah SMPN 01 Bangil, Prapti juga menyampaikan tujuan workshop ini, yaitu meningkatkan etos kerja secara mandiri bagi tenaga kependidikan guna menciptakan ekosistem pendidikan yang kondusif. Diharapkan tercipta sinergitas antara Pendidik, Tenaga Kependidikan, dan komite. Selain itu, kegiatan berjalan lancar, aman, dan kondusif, dan workshop diakhiri dengan kegiatan Character Building.(Red/Prapti)

0 Response to "Mewujudkan Kualitas Pembelajaran Bagi Para Pendidik, SMPN 01 Bangil Melaksanakan Kegiatan Workshop"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel