-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Peningkatan Kualitas Pendidikan, SMPN 01 Bangil Mengadakan Kegiatan Workshop


Pasuruan, lintasone.com - Untuk mewujudkan kualitas pembelajaran bagi para pendidik serta meningkatkan kompetensi tenaga kependidikan yang berkaitan dengan MBS( Manajemen Berbasis Sekolah), maka  pada hari Sabtu,29 Juli dan Minggu,30 Juli 2023 SMP Negeri 1 Bangil mengadakan Workshop dengan tema "PENINGKATAN KUALITAS PENDIDIKAN".

kegiatan tersebut diikuti oleh 66 pendidik 26 tenaga kependidikan dan 9 orang komite. Dasar kegiatan tersebut adalah Peraturan Pemerintah Nomor 57 Tahun 2021 tentang Standar Nasional Pendidikan dan pasal 23 Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 2022 Tentang Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Ristek serta Teknologi nomor 56 Tahun 2022 Tentang Pedoman Penerapan Kurikulum dalam rangka pemulihan pembelajaran. Selain untuk meningkatkan kompetensi guru dalam menyusun modul ajar berdiferensiasi, metode, dan strategi pembelajaran.

Workshop yang diselenggarakan di Hotel Vanda Gardenia, Trawas dibuka oleh haji Hasbullah ,M.P.d selaku Kepala Dinas Pend.dan Kebudayaan. 

Dalam dalam sambutannya beliau menyampaikan, bahwa kegiatan ini salah satu aspek yang menentukan kemajuan Pendidikan adalah guru yang berkualitas, sarana prasarana yang memadai serta didukung oleh manajemen yang baik, "paparnya.
Lebih lanjut ia menyampaikan. "Dengan Kunci keberhasilan pembelajaran di kelas adalah Guru, dan guru harus mampu memberikan layanan pendidikan dan pengajaran yang optimal dalam situasi apapun,  Guru harus kreatif dan terus tingkatkan kompetensi profesional dan pedagogiknya. Dengan demikian, merdeka belajar merdeka mengajar sesuai harapan kurikulum merdeka. Kepada komite beliau berpesan bahwa lembaga pendidikan yang unggul dan maju apabila didukung oleh  stakeholder dalam hal ini adalah komite sekolah, tutup Hasbullah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMPN 01 Bangil, Prapti menyampaikan, "Dengan digelarnya workshop, tenaga kependidikan dan komite dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka, workshop Ini juga bertujuan meningkatkan etos kerja secara mandiri bagi tenaga kependidikan sehingga tercipta ekosistem pendidikan yang kondusif. Sehingga tercipta sinergitas antara Pendidik, Tenaga Kependidikan, dan komite,"jelas Prapti Kepala Sekolah SMPN 01 Bangil, Kabupaten Pasuruan.
Kegiatan berjalan lancar, aman dan kondusif, Workshop diakhiri dengan kegiatan Character Building.(Red/Prapty).

0 Response to "Peningkatan Kualitas Pendidikan, SMPN 01 Bangil Mengadakan Kegiatan Workshop"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Memperingati HUT RI Ke -78

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua Beserta Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1445H/2023

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel