-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Warga Kurung Antusias Ikuti Seminar Digital Marketing Bersama Mahasiswa KKN Universitas Yudharta Pasuruan

Pasuruan, lintasone.com - Sebagai Bentuk pengabdian kepada masyarakat, Mahasiswa KKN Universitas Yudharta Pasuruan Kelompok 09 menggelar seminar marketing bertemakan "Optimalisasi Digital Marketing Untuk Efektifitas Penjualan UMKM" yang digelar di Balai Desa Kurung, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan pada Minggu (30/07/2023) pagi.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya konkret untuk mendukung perkembangan UMKM yang ada di Desa Kurung oleh Mahasiswa KKN Universitas Yudharta Pasuruan Kelompok 09 bersama Kominfo, Ibu Ibu TP PKK Desa Kurung serta Manager Pengembangan TI dan Konservasi Yayasan Satu Daun.

"Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena saat ini penjualan melalui media sosial itu sangat penting tidak hanya dikalangan pemuda, ibu-ibu pun harus ikut serta untuk memasarkan produk UMKM," ucap Kepala Desa Kurung Musyafa'.

Musyafa' menjelaskan, mengingat permasalahan yang dihadapi oleh pelaku usaha dan bisnis bukan hanya sekedar memulai usaha baru, melainkan cara memasarkan produk dan membangun branding atas produk atau jasa yang di produksi.

"Semoga melalui seminar ini, para pelaku UMKM yang berada di Desa Kurung, bisa mengerti tentang penjualan melalui media sosial dan bisa mendapatkan income tambahan," jelasnya.

"Untuk UMKM di Desa Kurung terdiri dari pembuatan tusuk sate, kerupuk, cilok, catering dan pernak pernik atau bros," imbuhnya.

Sementara itu, Imam Bukhori selaku Manager Pengembangan TI dan Konservasi Yayasan Satu Daun mengatakan, untuk saat ini, bapak dan ibu sekalian mempunyai produk apa saja bisa dijual kita tidak perlu datang ke pasar. Kita cukup, melalui smartphone yang biasa kita gunakan setiap hari bisa menjual produk kita dengan cara dijadikan status atau diposting dimedia sosial lainnya," ucap Imam.

Para peserta seminar sangat antusias mengikuti seminar ini. Salah satunya Rohmawati mengatakan, bahwa seminar Digital Marketing ini sangat membantunya untuk memasarkan produknya.

"Jadi bisa belajar untuk membuat bahan konten visual dengan foto-foto produk yang menarik. Agar, produk saya dapat diminati dan bisa menarik pembeli," ujar Rohmawati ketika ditemui di Kantor Desa.

Menurutnya, pihaknya juga menambah ilmu bagaimana cara memasarkan produk melalui media digital. Dan bagaimana cara membuat konten visual yang menarik agar para pembeli terpikat dan tertarik.

"Kami berharap melalui seminar ini, produk yang kita punya banyak diminati masyarakat. Dan lebih giat dalam membuat produk," harapnya. (Red/Safa')

0 Response to "Warga Kurung Antusias Ikuti Seminar Digital Marketing Bersama Mahasiswa KKN Universitas Yudharta Pasuruan"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel