-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Mahasiswa Dari Berbagai Wilayah, Ikuti Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI ke 78, di Perbatasan Indonesia-Malaysia

Bengkayang Kalbar, www.lintasone.com 
"Mahasiswa dari berbagai wilayah mengikuti upacara peringatan hari ulang tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di perbatasan Indonesia-Malaysia tepatnya Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang.Kamis (17/8/2023). -

Para mahasiswa tersebut merupakan peserta KKN Kebangsaan XI yang berasal dari berbagai universitas yang ada di Indonesia. Mereka belajar menerapkan ilmu yang didapat selama ini untuk membantu masyarakat yang ada di wilayah perbatasan. 
Sedangkan pelaksanaan upacara dengan tema, “Terus Melaju untuk Indonesia Maju” ini dipimpin oleh Staf Ahli Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik Kementerian Dalam Negeri, La Ode Ahmad. 

Dihadiri Sekda Bengkayang, Asisten Deputi Pengelolaan Batas Negara Wilayah Darat BNPP, Wadansatgas Yonarmed 16/TK, Kepala PLBN Jagoi Babang, Pabanda Wanwil Sterdam XII/Tpr dan Camat Jagoi Babang. Diikuti TNI-Polri, Masyarakat serta para pelajar. 
Staf Ahli Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik Kementerian Dalam Negeri, La Ode Ahmad dalam amanatnya mengatakan, hari kemerdekaan merupakan tonggak perjuangan Bangsa Indonesia. 

Maka, tegas dia, sudah sepatutnya kita sebagai warga Negara Indonesia harus Menghormati dan
mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang sudah mendirikan dan menjaga keutuhan Bangsa Indonesia. 

"Pengibaran bendera Merah Putih pada setiap tanggal 17 Agustus merupakan rasa kecintaan kepada NKRI. Sebagai bangsa yang besar kita harus merayakannya," Ucap La Ode Ahmad menegaskan. 

Pengalaman mengikuti Upacara HUT Kemerdekaan di perbatasan ini diharapkan dapat menambah kecintaan dan wawasan Kebangsaan para Mahasiswa terhadap NKRI. Usia upacara dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya bakti sosial, pentas Seni dan Budaya, bazar murah dan perlombaan." (Pendam XII/Tpr)

Reporter : Jemi Indrawan

0 Response to "Mahasiswa Dari Berbagai Wilayah, Ikuti Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI ke 78, di Perbatasan Indonesia-Malaysia"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel