-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Mewakili Kabupaten Demak, Diah Raih Beasiswa Sekolah Duta Maritim Indonesia III

WhatsApp Image 2023-08-09 at 19.21

Semarang, lintasone.com - Fadkur Rohmahdiah Purwaningsih yang sering di sapa diah, lahir pada 07 Desember 2003 dari keluarga yang punya keterbatasan ekonomi. Namun orang tuanya semangat mencari rezeki buat menguliahkan anak terakhirnya.

Ibunya seorang pedagang sayuran di pasar dan bapaknya di rumah karena dengan kondisi yang sudah tua. Diah berusaha membanggakan dan mengangkat derajat orang tuanya dengan semaksimal mungkin.

Diah berstatus mahasiswi Prodi S1 Akuntansi angkatan 2021. Ia terpilih mewakili Kabupaten Demak sebagai penerima Beasiswa Sekolah Duta Maritim Indonesia III
setelah melalui serangkaian tahapan seleksi. Tanggal 11-17 Agustus 2023 ia siap berangkat ke Jakarta untuk membawa nama baik provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan ini merupakan program Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke VI ASPEKSINDO dan Sekolah Duta Maritim Indonesia (SDMI) yang ke III.

Dari 651 pendaftar, terpilih 100 finalis dari 34 provinsi yang akan berkompetisi di Jakarta. Kegiatan ini di rangkaian dengan acara kunjungan ke gedung DPR/MPR RI, Kemenparekraf RI, Kemenkomarves RI, Kementerian Koperasi dan UKM RI, Lantamal TNI AL hingga istana merdeka dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tujuan kunjungan ini agar para finalis mendapatkan pembekalan sebelum di resmikannya menjadi seorang duta.

Atas prestasi yang sudah di peroleh, Diah berharap dapat memberikan motivasi bagi para mahasiswa/i Unissula maupun di luar kampus.

“Kegagalan adalah kunci kesuksesan, jangan mudah menyerah untuk impian yang tinggi”, ungkapnya.

Terbukti Diah mendapatkan banyak kegagalan di setiap prosesnya dan akhir ini dia membuktikan ke semua orang bahwa dia bisa. Tidak semua proses itu mulus ada kalanya pasti menemukan lika liku.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.


0 Response to "Mewakili Kabupaten Demak, Diah Raih Beasiswa Sekolah Duta Maritim Indonesia III"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel