-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Peringati HUT RI Ke - 78, Unissula Jadikan Momentum Merdeka Belajar Kampus Merdeka

DSC08034

Semarang, lintasone.com - Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH mengatakan, peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 tahun Republik Indonesia, dijadikan momentum Unissula untuk makin menguatkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

”Ada pesan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim supaya nilai-nilai kemerdekaan itu dilanjutkan hingga sekarang,” jelas Rektor Unissula, usai memimpin Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI, di kampus Unissula, Jalan Kaligawe, Kamis (17/8/2023).

Hal ini, menurut rektor, khususnya program MBKM, sehingga mahasiswa sekarang benar-benar merdeka, mendapatkan ilmu juga di luar kampus yakni di Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), di kampus lain dengan budaya yang lain, dan juga di masyarakat.

”Sehingga mereka memiliki intelektual, ketrampilan dan nilai-nilai untuk mengabdi pada bangsa dan negara ini, untuk menjadi bangsa yang makmur,” jelasnya.

Menurutnya, keluarga besar Unissula (dosen, mahasiswa dan karyawan) juga memperingati HUT Kemerdekaan dengan mengenang nilai-nilai teladan para pejuang, pendiri bangsa dan proklamator, yakni jiwa gotong royongnya dalam membangun bangsa ini.

”Sebab cinta dan membesarkan bangsa, sebagian dari iman, sehingga akan terwujud Indonesia Emas di tahun 2024,” jelasnya.

Seperti diketahui, Indonesia akan mengalami usia emas pada tahun 2045. Pada saat itu, Indonesia genap berusia 100 tahun alias satu abad. Di masa itu, ditargetkan Indonesia sudah menjadi negara maju dan telah sejajar dengan negara adidaya.

Sementara itu, dalam kesempatan ini Unissula juga memberikan penghargaan kepada karyawan yang telah mengabdi dengan kategori, 10, 20 dan 30 tahun.


Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Peringati HUT RI Ke - 78, Unissula Jadikan Momentum Merdeka Belajar Kampus Merdeka"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel